Golden State Warriors Raih 4 Kemenangan Beruntun, Draymond Green Banjir Pujian

Sabtu, 28 Desember 2019 17:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Joe Murphy/NBAE.
Pebasket Golden State Warriors, Draymond Green, mendapat pujian usai timnya menang beruntun di NBA. Copyright: © Joe Murphy/NBAE.
Pebasket Golden State Warriors, Draymond Green, mendapat pujian usai timnya menang beruntun di NBA.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Draymond Green, mendapatkan banyak pujian usai timnya berhasil bangkit dan meraih empat kemenangan beruntun di NBA.

Draymond Green bukanlah pemain yang superior dalam mencetak poin di Warriors. Ia masih kalah dengan nama-nama seperti Stephen Curry dan Klay Thompson.

Meski begitu, Green adalah pemain yang sangat berpengaruh saat ini di lapangan, karena Curry dan Thompson mengalami cedera. Green merupakan pemain senior yang harus memimpin roster muda Warriors.

Awalnya, Warriors terpuruk di NBA musim ini. Bahkan Warriorrs semakin jatuh karena Green juga sempat cedera. Namun, keadaan itu sudah berbalik 180 derajat pada akhir tahun 2019.

Pasalnya, Warriors secara mengejutkan berhasil bangkit, bahkan mereka meraih empat kemenangan beruntun. Menurut pemain Warriors, Kevon Looney, di balik hasil positif ini ada andil seorang Green.

Menurut Looney, Green adalah pemain yang mengambil peran sebagai perpanjangan tangan pelatih dalam lapangan. Pasalnya, ia adalah pemain paling senior dan kenyang pengalaman di roster muda Warriors.

"Dia (Green) bukan pemain yang dipuji seperti Steph, Klay, atau KD. Tapi dia adalah pemain yang menunjukkan dirinya adalah All-Star. Green adalah panutan di lapangan, dia tahu apa yang kita rasakan," ucap Looney, dikutip dari Clutch Points.

Selain itu, pelatih Golden State Wariors, Steve Kerr juga melontarkan pujian kepada Draymond Green. Kerr mengatakan bahwa Green adalah orang yang realistis dan bisa mengontrol emosinya.

Steve Kerr mengatakan bahwa Green bisa mengatasi keterpurukan yang dialami Warriors, meski mereka baru saja mendominasi NBA dalam lima tahun terakhir. Dan dengan pengalaman yang dimiliknya, Green bisa memotivasi para pemain muda di tengah lapangan.