Tampil Gemilang Lawan Warriors, Luka Doncic Kembali Pecahkan Rekor NBA

Minggu, 29 Desember 2019 16:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© hoopshabit
Luka Doncic, pemain Dallas Mavericks, mencatatkan rekor apik setelah mengalahkan Golden State Warriors di laga NBA, Minggu (29/12/19). Copyright: © hoopshabit
Luka Doncic, pemain Dallas Mavericks, mencatatkan rekor apik setelah mengalahkan Golden State Warriors di laga NBA, Minggu (29/12/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic, kembali mencatatkan rekor usai tampil gemilang saat menghadapi Golden State Wariors di laga NBA, Minggu (29/12/19).

Golden State Warriors memiliki kepercayaan dan motivasi tinggi jelang menghadapi Dallas Mavericks. Bagaimana tidak, mereka sebelumnya sukses meraih empat kemenangan beruntun.

Akan tetapi, tren positif Warriors dihancurkan oleh Dallas Mavericks. Adalah Luka Doncic yang menjadi mimpi buruk bagi Warriors ketika menghadapi Mavericks.

Luka Doncic tampil gemilang, dengan membukukan triple-double di laga ini dengan mencetak 31 poin, 12 rebound, dan 15 assist dalam waktu kurang dari 30 menit. Oleh sebab itu, Doncic kembali mencatatkan rekor di NBA.

Menurut statistik akun Twitter @MavsPR, Doncic merupakan pemain pertama dalam sejarah NBA yang membuat 30 poin, 12 rebound, dan 15 assist di pertandingan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sebelumnya, Luka Doncic juga pernah membuat 30 poin, 10 rebound, dan 11 assist ketika menghadapi Warriors pada 20 November lalu dengan catatan waktu 25:30 menit.

Oleh karena itu, Doncic adalah satu-satunya pemain di NBA yang mampu membuat dua kali triple-double dengan catatan 30 poin dalam waktu 30 menit atau kurang, selama kariernya.

Sementara itu, setelah menghadapi Golden State Warriors di laga NBA akhir pekan ini, Dallas Mavericks bakal berjumpa lawan berat yang baru saja bangkit, yakni LA Lakers, pada Senin (30/12/19).