Kembali dari Cedera, Luka Doncic Langsung Menggila Bersama Dallas Mavericks

Jumat, 27 Desember 2019 16:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Martinez/GettyImages
Luka Doncic menjadi bintang kemenangan Dallas Mavericks atas San Antonio Spurs 102-98 dalam lanjutan kompetisi basket NBA, Jumat (27/12/19) pagi WIB. Copyright: © Ronald Martinez/GettyImages
Luka Doncic menjadi bintang kemenangan Dallas Mavericks atas San Antonio Spurs 102-98 dalam lanjutan kompetisi basket NBA, Jumat (27/12/19) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Luka Doncic menjadi bintang kemenangan Dallas Mavericks atas San Antonio Spurs 102-98 dalam lanjutan kompetisi basket NBA 2019-2020 yang digelar di American Airlines Center, Dallas, Jumat (27/12/19) pagi WIB.

Dalam laga tersebut, Luka Doncic menjadi penampil terbaik Mavericks dengan torehan dobel-dobel 24 poin, 10 rebound, dan 8 assist. Catatan itu semakin terasa spesial karena Doncic baru saja sembuh dari cedera.

Seperti diketahui, Doncic harus absen membela Mavericks dalam tujuh pertandingan setelah dihantam cedera engkel kaki kanan. Laga kontra Spurs pun menjadi ajang comeback bagi guard asal Slovenia tersebut.

Meski baru saja sembuh dari cedera engkel yang cukup parah, namun Luka Doncic sama sekali tak kehilangan sentuhan magisnya. Ia pun membawa Mavericks melibas Spurs.

Bermain selama 33 menit, Luka Doncic tampil luar biasa dengan menjadi penyumbang poin tertinggi bagi Mavericks. Selain Doncic, pemain lain yang juga tampil bagus adalah Tim Hardaway Jr, Kristaps Porzingis, dan juga Dwight Powell.

Tim Hardaway Jr mampu membukukan 17 poin dan 3 rebound. Porzingis yang bermain 35 menit mencetak 13 poin, 8 rebound, dan 3 assist. Sedangkan Powell manyumbang 11 poin, 7 rebound, dan 1 assist.

Kemenangan atas Spurs membuat Mavericks membayar kekalahan menyakitkan dari Toronto Raptors pada pertandingan sebelumnya.

Tak hanya itu saja, kemenangan tersebut juga menjadi yang ke-20 bagi Mavericks di kompetisi NBA musim ini. Saat ini, Luka Doncic dkk. berada di peringkat lima klasemen Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 20-10.