Disamakan dengan Stephen Curry, Luka Doncic Buka Suara

Senin, 30 Desember 2019 14:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Martinez/GettyImages
Bintang basket NBA milik Dallas Mavericks, Luka Doncic menjadi aktor kemenangan timnya atas Golden State Warriors Copyright: © Ronald Martinez/GettyImages
Bintang basket NBA milik Dallas Mavericks, Luka Doncic menjadi aktor kemenangan timnya atas Golden State Warriors

INDOSPORT.COM - Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic ahirnya buka suara usai dibilang memiliki kesamaan dengan Stephen Curry.

Sebelum kalah menghadapi LA Lakers, Luka Doncic tampil gemilang ketika mmelawan Golden State Warriors. Ia membukakan triple-double kesembilannya di NBA musim ini.

Bermain menonjol dan terlihat menikmati pertandingan, Luka Doncic kemudian disebut mirip dengan Stephen Curry. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Warriors, Steve Kerr.

Meski begitu, Luka Doncic ternyata tak besar kepala saat dibandingkan dengan Stephen Curry. Pebasket berusia 20 tahun itu malah rendah diri dan menyebut Curry lebih baik.

"Dia memiliki tembakan yang lebih baik dari saya. Dia pemain yang lebih baik dan sudah lama berada di liga. Jelas semua orang ingin bermain seperti dia," ucap Doncic dikutip dari Clutch Points.

Lebih lanjut, Doncic mengatakan bahwa dirinya pernah berlatih dengan Curry sekali di training camp. Ia menegaskan bahwa Curry adalah pemain yang luar biasa, karena ia tidak bisa tertinggal. Doncic pun menegaskan bahwa ia tak akan pernah melupakan pernah berlatih dengan Curry.

Sementara itu, Luka Doncic sendiri adalah salah satu bakat muda yang bersinar di NBA musim ini. Meski baru berusia 20 tahun, Doncic memiliki catatan yang mentereng di NBA dengan mencetak rata-rata 28,8 poin, 9,5 rebound, dan 9 assists hingga 28 laga NBA.