Pelatih Louvre Kurang Puas Meski Menang 89-71 atas Pacific Caesar

Jumat, 3 Januari 2020 20:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Louvre Surabaya, Savon berusaha membuat dunk pada pertandingan uji coba lawan Pacific, Jumat (03/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Louvre Surabaya, Savon berusaha membuat dunk pada pertandingan uji coba lawan Pacific, Jumat (03/01/20).

INDOSPORT.COM - Tim debutan Indonesia Basketball League (IBL), Louvre Surabaya berhasil mengalahkan Pacific Caesar 89-71 di GOR Pacific, Surabaya pada Jumat (03/01/20).

Meskipun berhasil memenangkan pertandingan uji coba, pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra kurang puas. Dia mengatakan masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi menjelang kompetisi IBL yang sebentar lagi bakal berlangsung.

Menurutnya, chemistry satu dan pemain yang lain masih perlu ditingkatkan lagi. "Ini tadi, pada pertandingan uji coba kami ingin melihat chemistry pemain seperti apa," kata Andika Supriadi Saputra usai pertandingan.

Nah, dari pengamatannya selama pertandingan berlangsung chemistry yang terjalin antar pemain ada peningkatan. "Sudah ada sekitar 60-70 persen," ungkapnya.

Rencananya usai pertandingan uji coba lawan Pacific Caesar ini, Louvre Surabaya berencana untuk kembali menggelar pertandingan serupa. Tapi ditanya soal siapa lawan mereka, Andika masih belum bisa mengatakannya lebih lanjut.

Pasalnya tim pelatih masih melihat lawan yang cocok. "Belum masih dalam proses," singkatnya. 

Louvre Surabaya sudah dua kali melakukan pertandingan uji coba. Pada pertandingan pertama, Louvre Surabaya bertanding uji coba melawan BBM CLS Knight di GOR Kertajaya, Surabaya. Pada pertandingan itu Louvre Surabaya menang 80-65.