Vince Carter Jadi Pemain NBA Pertama yang Main di 4 Dekade Berbeda

Senin, 6 Januari 2020 02:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Toronto Raptors, Vince Carter, mencatatkan rekor baru dengan menjadi pemain pertama di ajang NBA yang bermain dalam empat dekade berbeda.

Seperti dikutip dari CBSS Sports, sewaktu masih membela Raptors, Carter merupakan atlet yang sangat prima dan lebih unggul ketimbang pemain manapun. Ia merupakan rekan handal bagi Kobe Bryant dan Allen Iverson.

Sementara kedua rekannya itu sudah lama pensiun, Carter telah berhasil mengukir sejarah baru dan tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah NBA yang tetap eksis bermain dalam empat dekade terpisah.

Carter memulai karirnya pada tahun 1998, dan jelas merupakan pemain terakhir yang tersisa di NBA yang bermain sebelum pergantian abad ke-21.

Selama sekitar sepuluh tahun terakhir, Carter selamat dari label veteran dan masih memiliki tembakan tiga poin sebagai senjatanya untuk membantu kemenangan tim.

Carter mengklaim bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya di NBA. Dalam karirnya, ia pernah mendapatkan dua penghargaan All-NBA, medali emas Olimpiade bersama Timnas Amerika Serikat, dan delapan penampilan All-Star.

Dikenal sebagai "Air Canada", "Half-Man/Half-Amazing" atau "Vinsanity" di Toronto dan New Jersey, Carter mulai mengambil peran sebagai cadangan dan kemudian menjadi kapten yang luar biasa.

Saat ini, ia telah bermain dalam total 1.510 pertandingan dan tercatat telah bermain sebanyak 45.930 menit di dalam karirnya. Kini Carter telah berusia 42 tahun dan bermain untuk Atalanta Hawks.