Ucapan Menyentuh Kalbu dari Fans LA Lakers untuk Kobe Bryant

Senin, 27 Januari 2020 22:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Harry How/Getty Images
Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Copyright: © Harry How/Getty Images
Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California.

INDOSPORT.COM - Klub basket yang satu-satunya dibela Kobe Bryant, Los Angeles Lakers seakan menghilang seiring kabar sang legenda meninggal dunia. Kini, perwakilan fans LA Lakers muncul dengan ucapan sangat menyentuh.

Bukan tanpa sebab, LA Lakers memang sempat menghilang di akun sosial media mereka usai kabar resmi Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Senin (27/01/19) dini hari WIB tadi.

Apalagi markas mereka, Staples Center terus didatangi para penggemar yang memang secara khusus memberikan penghormatan terakhir pada Kobe Bryant, LA Lakers benar-benar kehilangan hari ini.

Bagaimana tidak, Kobe Bryant memang pemain basket legendaris Amerika Serikat yang setia pada satu klub saja, yakni LA Lakers. Dia membela Los Angeles Lakers selama dua dekade, dari 1996 sampai 2016 diirnya pensiun.

Beberapa menit yang lalu, fans LA Lakers pun akhirnya memberikan pernyataan terkait kabar duka yang mendalam lewat situs resminya, Lakers Nation. Ucapan dalam artikel panjang ini benar-benar menyentuh.

"Berpisah memang sulit. Belum lama ini kami memang berpisah dengan Kobe Bryant saat dia pensiun usai membela Los Angeles Lakers selama 20 tahun sepanjang kariernya. Banyak fans dan juga tim yang berpikir apa jadinya kami tanpa Kobe Bryant yang pensiun," awal tulisan tersebut.

© gettyimages.com
Dunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter. Copyright: gettyimages.comDunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter.

"Tapi kekhawatiran itu benar-benar menjadi nyata, kami kehilangan dia untuk selamanya. Perpisahan kali ini sangat, sangat sulit untuk kami."

LA Lakers kemudian menjelaskan bahwa berita tentang Kobe Bryant, putrinya Gianna Bryant, dan 7 orang lainnya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Mereka juga menyebut kecelakaan ini menjadi tragedi yang membuat semua orang di dunia terkejut dan sedih.

"Dia dan LA Lakers berkembang dan tumbuh bersama, menyaksikan Bryant belajar menjadi pemain dan rekan setim yang lebih baik dari tahun ke tahun. Kami sudah alami naik turun, tapi Bryant konsisten dengan perkembangannya. Di tengah situasi yang tidak mendukung, menang atau kalah, hujan atau tidak, selalu ada Bryant, melakukan segalanya yang dia bisa untuk memberi kemenangan bagi Los Angeles," lanjut tulisan tersebut.

Akhir tulisan, Lakers Nation menutupnya dengan ucapan perpisahan dan menegaskan bahwa Los Angeles, NBA dan seluruh dunia menjadi gelap setelah ditinggal seorang Kobe Bryant.

"Selamat jalan Kobe Bean Bryant, legenda akan selalu bertahan di hati kami. Terima kasih, Kobe Bryant," akhir dari pernyataan resmi fans LA Lakers.