Kobe Bryant Tinggalkan Warisan Bisnis yang Akan Terus Melegenda

Rabu, 29 Januari 2020 17:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Slam
Legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant, meninggalkan sejumlah bisnis yang bakal terus melegenda. Copyright: © Slam
Legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant, meninggalkan sejumlah bisnis yang bakal terus melegenda.

INDOSPORT.COM - Kobe Bryant meninggal dunia pada Minggu (27/01/20) dalam kecelakaan helikopter. Di balik kepergian Kobe, ternyata ia memiliki peninggalan warisan bisnis yang bakal terus melegenda.

Kobe Bryant merupakan sosok yang tenar melalui bola basket, tapi ia juga sangat sadar dengan bisnis. Kobe diketahui terjun dalam bisnis merek, seorang investor, serta pendiri beberapa perusahaan.

Kesadaran Kobe dalam dunia bisnis sudah mulai ia jalankan sebelum dirinya pensiun dari NBA. Pada 2013, Kobe mendirikan perusahaan modal, Bryant Stibel, bersama pendiri Web.com, Jeff Stibel.

Perusahaan yang Kobe dirikan itu saat ini memiliki aset lebih dari 2 miliar dolar Amerika Serikat, dengan investasi dalam puluhan perusahaan teknologi, media, dan data.

Selain itu, Kobe juga menghasilkan jutaan dolar dari investasinya dalam minuman olahraga, BodyArmor, di mana pada 2018 menjual saham ke Coca Cola.

Tak berhenti di situ, Kobe juga mendirikan Graniti Studio, sebuah perusahaan media yang berfokus pada penceritaan kreatif seputar olahraga.

Dari perusahaan ini, Kobe membuat film animasi pendek berjudul Dear Basketball. Siapa sangka film animasi pendek itu kemudian memenangi penghargaan Oscar pada tahun 2018.

Legenda LA Lakers tersebut juga tak lupa dengan dunia olahraga, khususnya basket. Nyatanya ia mendirikan Mamba Sports Academy dan ikut serta dalam melatih anak-anak.

Kobe Bryant mengalami kecelakaan yang membuat dirinya meninggal saat hendak menuju ke pertandingan Mamba Sports Academy. Tentu kepergian Kobe menyisakan duka bagi orang-orang.