Kobe Bryant Ternyata Hampir Pindah ke LA Clippers

Rabu, 29 Januari 2020 15:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda LA Lakers, Jerry West menyebutkan bahwa Kobe Bryant hampir saja menandatangani kontrak dengan rival sekota mereka, yakni LA Clippers.

Jerry West hadir dalam penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant pada Selasa (28/01/20) di Staples Center. Di acara itu, West mengungkapkan bahwa ia memiliki pembicaraan intim dengan Kobe yang tidak diketahui orang banyak.

West yang terlibat dalam trade Kobe ke Lakers mengungkapkan bahwa ia sempat memberikan saran kepadanya untuk tidak pindah ke LA Clippers. Momen ini terjadi ketika Kobe akan pergi sebagai agen bebas pada 2004.

"Saya ingat ketika dia akan meninggalkan Lakers dan aku tidak pernah mengatakan ini kepada siapapaun. Dia ingin pindah ke Clippers, di mana sekarang saya terlibat sebagai konsultan. Dan saya mengatakan kepadanya 'Kobe dalam keadaan apapun Anda tidak bisa melakukan ini'." ucap West dikutip dari ESPN.

Setelah West memberikan saran itu, Kobe sendiri menjadi murka dengan semua orang di Lakers, baik itu pemilik, maupun staf. Namun, West tetap melarang Kobe untuk bergabung dengan Clippers.

Hingga pada akhirnya, Kobe menandatangani kontrak baru bersama Lakers. Di sisi lain, Lakers kemudian mentrade O'Neal yang saat itu bersitegang dengan Kobe ke Miami Heat pada Juli 2004.

Sementara itu, Kobe Bryant sendiri diketahui meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya. Selain Kobe di kecelakaan itu ada juga putrinya, Gigi serta tujuh orang korban lainnya.