Hormati Kobe Bryant, Aktor Kawakan Amerika Serikat Kenakan Pakaian Spesial di Oscars 2020

Senin, 10 Februari 2020 09:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Amy Sussman/Getty Images
Spike Lee hormati Kobe Bryant di Oscars 2020 Copyright: © Amy Sussman/Getty Images
Spike Lee hormati Kobe Bryant di Oscars 2020

INDOSPORT.COM - Aktor kawakan Amerika Serikat, Spike Lee mengenakan baju spesial untuk menghormati Kobe Bryant saat menghadiri acara Oscars 2020, Senin (10/02/20) pagi WIB.

Spike Lee yang juga seorang produser, penulis, dan sutradara tersebut diketahui adalah fans sejati New York Knicks. Namun, ia tak ragu untuk memberikan penghormatan kepada legenda Lakers, Kobe Bryant yang meninggal akibat kecelakaan helikopter.

Dilansir dari CBS Sports, saat menghadiri Oscars 2020 ini, Lee mengenakan setelan tuksedo yang bernuansa LA Lakers dengan warna ungu kuning.

Selain itu, ada juga nomor 24 yang menghiasi tuksedo milik Spike Lee. Nomor 24 sendiri menjadi representasi Kobe karena itu adalah nomor yang ia gunakan saat masih aktif menjadi pemain bola basket profesional.

Sementara itu, meski nama Kobe Bryant besar di dunia basket, ia adalah orang yang dihormati di dunia sinema. Seperti yang diketahui, usai Kobe pensiun ia sempat membuat film animas pendek berjudul 'Dear Basketball'.

Siapa sangka, film yang ditulis sendiri oleh Kobe tersebut memenangi Oscars di kategori film animasi pendek pada tahun 2018 silam.

Kobe Bryant merupakan salah satu korban yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabassas, California, AS 26 Januari lalu. Selain Bryant ada delapan orang lain yang dilaporkan meninggal, termasuk putrinya Gianna.