Tuan Rumah Srikandi Cup, Scorpio Jakarta Targetkan 3 Kemenangan

Rabu, 12 Februari 2020 00:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Srikandi Cup
iga basket putri Indonesia Srikandi Cup memasuki seri kedua di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 12-18 Februari. Copyright: © Srikandi Cup
iga basket putri Indonesia Srikandi Cup memasuki seri kedua di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 12-18 Februari.

INDOSPORT.COM - Liga basket putri Indonesia Srikandi Cup memasuki seri kedua di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 12-18 Februari.

Klasemen sementara menempatkan GMC Cirebon di posisi puncak, diekor Merpati Bali (2), Scorpio Jakarta (3), Sahabat Semarang (4), Tanago Friesan Jakarta (5), dan terakhir Flying Wheel Makassar. 

Sukses di Cirebon, Deddy Setiawan selaku ketua koordinator Srikandi Cup sedari awal berharap bisa melanjutkan pencapaian tersebut dalam pelaksanaan kompetisi basket putri Srikandi Cup seri Jakarta. 

"Seri pertama kemarin sangat ketat, Sekarang di Jakarta tentu semua tim akan mencoba saling mengalahkan," ujar Deddy dalam jumpa pers seri kedua di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (11/2/20). 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada GMC Cirebon yang kemarin sukses menjadi tuan rumah, begitu pula kini Scorpio Jakarta. Kami mohon dukungan semua pihak agar Srikandi Cup bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Di lain pihak, usai berhasil meraih target pada seri sebelumnya, Scorpio Jakarta tak ingin muluk-muluk meskipun nanti akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Pelatih Budi Wardoyo tetap berpedoman kepada target semula, yakni meraih tiga kemenangan seperti seri terdahulu.

"Kami akan coba ambil tiga kemenangan dulu di seri ini, entah dari tim mana saja. Jarak seri yang berdekatan membuat saya harus pintar dalam merotasi pemain. Game-game awal kami masih bugar, tapi biasanya memasuki pertandingan ketiga dan selanjutnya kondisi para pemain sedikit menurun," ucap Budi. 

"Semoga dukungan suporter Scorpio bisa membakar semangat bertanding anak-anak. Liga juga semakin baik dari segi kualitas permainan dan penyelenggaraan. Ke depan kami harus memperkuat dari aspek legalitas dll," imbuh sosok paling senior di antara pelatih-pelatih Srikandi Cup lainnya.

Senada dengan Budi, kapten tim Scorpio, Priscilla Annabel Karen, menekankan pentingnya menjaga fokus di kandang sendiri. Kemenangan demi kemenangan perlu dikejar untuk segera mengamankan tiket ke babak play-off Srikandi Cup.

"Meski bermain di rumah kami sendiri, kami tak boleh menganggap remeh lawan. Pastinya para pemain ingin memberikan dan meraih kemenangan untuk suporter kami selain juga mengamankan posisi play-off. Seri kemarin kami sudah mulai kompak dan juga tahu kelemahan lawan-lawan kami," cetus Priscilla Annabel Karen.

Laga pembuka seri 2 Jakarta sudah tersaji panas dengan bertemunya kembali GMC Cirebon, kampiun turnamen pramusim 2020, melawan juara bertahan Srikandi Cup, Merpati Bali. Dua kekalahan sudah dialami pasukan Bambang Asdianto Pribadi dari GMC dan pada pertemuan ketiga nanti mereka berniat membalas.

"Saya mengapresiasi liga dan semua peserta musim ini. Semuanya berbenah dan berusaha membentuk timnya lebih baik lagi. GMC salah satu yang paling berkembang. Permainan mereka sangat cepat. Kami ingin membalas kekalahan di seri kemari," tandas Bambang Asdianto.

"Merpati Bali tetap juara bertahan. Jangan terlena dengan kemenangan kemarin. Bing sudah tahu isi kepala saya, saya pun paham karakternya. Tinggal balik ke pemain, jangan sampai banyak membuat kesalahan melawan tim selevel Merpati Bali," balas pelatih GMC Cirebon, Arief Gunarto.

Jadwal Srikandi Cup 2020

Seri 1 Cirebon (3-8 Februari)
Seri 2 Jakarta (12-14 & 17-18 Februari)
Seri 3 Makasar (17-22 Maret)
Seri 4 Semarang (7-13 April)
Play-off Semarang (14-19 April)