Tak Terendus Media, Kobe Bryant dan Gianna Ternyata Sudah Dimakamkan Pekan Lalu

Kamis, 13 Februari 2020 13:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Allen Berezovsky/Getty Images
Mendiang Kobe Bryant dan sang putri, Gianna. Copyright: © Allen Berezovsky/Getty Images
Mendiang Kobe Bryant dan sang putri, Gianna.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Kobe Bryant dan putrinya yang bernama Gianna telah dimakamkan di pemakaman California selatan.

Prosesi pemakaman berlangsung secara tertutup sehingga tidak banyak media yang mengetahui. Upacara pemakaman juga hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat dekat.

Pacific Vide Memorial Park di Corona Del Mar, California kini menjadi peristirahatan terakhir bagi Kobe Bryant dan Gianna.

Lokasinya berjarak dua mil dari Samudra Pasifik dan kurang dari 10 menit jika berkendara dari gereja Our Lady Queen of Angels yang biasa didatangi oleh keluarga Kobe Bryant.

Sebelum kecelakaan nahas itu terjadi, legenda Los Angeles Lakers itu sempat sempat mendatangi gereja tersebut. Dilansir dari CNN, penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant rencananya bakal digelar pada 24 Februari di Staples Center, Los Angeles pukul 10 pagi waktu setempat.

Selain Kobe Bryant dan Gianna, kecelakaan maut itu juga merenggut nyawa Allyssa Altobelli (rekan setim Gianna), Payton Chester (rekan setim Gianna), John dan Keri (Orang tua Alyssa), Sarah (Ibu Payton), Christina Mauser (pelatih basket di Mamba Academy), serta Ara Zobayan (pilot helikopter).

Para korban tersebut telah dipulangkan ke keluarga masing-masing pada awal Februari lalu. Menurut Pemeriksa Medis Wilayah Los Angeles, penyebab kematian sembilan orang korban adalah trauma tumpul akibat kecelakaan.

Kecelakaan helikopter terjadi di perbukitan Calabasas, California sekitar 30 mil barat laut dari pusat kota Los Angeles. Kobe Bryant dan rombongan tadinya diharapkan untuk datang ke Akademi olahraga Mamva di Thousand Oaks, California untuk melakoni pertandingan bola basket.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%