Hormati Sang Putri Gianna, Yayasan Kobe Bryant Ganti Nama

Jumat, 14 Februari 2020 10:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Allen Berezovsky/Getty Images
Mendiang Kobe Bryant dan sang putri, Gianna. Copyright: © Allen Berezovsky/Getty Images
Mendiang Kobe Bryant dan sang putri, Gianna.

INDOSPORT.COM - Istri Kobe Bryant, Vanessa mengganti nama yayasan milik mendiang suaminya demi memberikan penghormatan untuk putrinya, Gianna Maria-Onore.

Sebagai informasi, legenda LA Lakers itu sebelumnya mendirikan yayasan yang berfokus untuk memberikan kesempatan dan memberdayakan atlet muda, yang dinamai Mamba Sports Foundation.

Nah seiring dengan kepergian Kobe Bryant yang meninggal akibat kecelakan helikopter, istrinya Vanessa kemudian mengganti nama yayasan yang didirikan oleh suaminya tersebut.

Vanessa tak banyak mengubahnya, ia hanya memberikan satu kata tambahan untuk memberikan penghormatan untuk putrinya, Gianna yang juga meninggal bersama legenda NBA tersebut.

"Karena tidak ada #24 tanpa #2, Kami harus mengubah the Mamba Sports Foundation menjadi the Mamba & Mambacita Sports Foundation," tulis Vanessa Bryant di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vanessa Bryant 🦋 (@vanessabryant) on

Dalam keterangan unggahan Vanessa, ia menyebutkan bahwa misi yayasan Kobe ini masih tetap sama seperti pertama kali didirikan, yakni untuk memberikan kesempatan dan memberdayakan atlet muda dan membantu mereka berkembang dengan skill dan pembangunan karakter.

Sementara itu, Kobe dan Gianna meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat 26 Januari silam. Kabarnya mereka juga sudah dimakamkan di pemakaman California Selatan.

Prosesi pemakaman Kobe dan putrinya ini berlangsung secara tertutup sehingga tidak banyak media yang mengetahui. Upacara pemakannya juga dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat dekat.