Hasil NBA All Star Slam Dunk Contest: Sempat Kontroversi, Derrick Jones Kalahkan Gordon

Minggu, 16 Februari 2020 14:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Stacy Revere/Getty Images
Sempat ada kontroversi, Derrick Jones Jr sukses kalahkan Aaron Gordon pada babak penentan NBA All Star Slam Dunk Contest. Copyright: © Stacy Revere/Getty Images
Sempat ada kontroversi, Derrick Jones Jr sukses kalahkan Aaron Gordon pada babak penentan NBA All Star Slam Dunk Contest.

INDOSPORT.COM - Forward Miami Heat, Derrick Jones Jr secara mengejutkan mengalahkan Aaron Gordon selaku pebasket Orlando Magic pada NBA All Star Slam Dunk Contest, Minggu (16/2/20). Sempat terjadi kontroversi terkait akan hal ini.

Bagaimana tidak, pada gelaran kontes dunk terbaik bagi seluruh bintang NBA tersebut banyak yang beranggapan Gordon lah pemenangnya. Dilansir situs resmi NBA, Hal ini diperkuat dengan torehan poin nyaris sempurna pebasket berusia 24 tahun itu.

Pada total lima dunk diawal, andalan Orlando Magic itu mampu meraih nilai 50 disetiap aksinya. Dan pada babak penentuan dirinya sempat melakukan aksi indah dengan lompatan super tinggi untuk memukau para juri.

Gordon meminta Tacko Fall, pemain tertinggi NBA untuk berdiri di bawah ring basket. Kemudian dengan mudah, forward Magic itu langsung sukses melompati Fall yang memiliki tinggi lebih dari 2 meter tersebut.

Sayangnya tiga dari lima juri yakni Dwayne Wade, Scottie Pippen dan Chawick Boseman yang sukses dengan film Black Panther, hanya memberikan sembilan poin. Sementara dua juri lainnya Candice Parker dan Common memberikan nilai sempurna.

Hanya meraih total 47 poin, Gordon pun kalah dari Derrick Jones yang lebih dulu sukses melakukan dunk dengan torehan 48 poin. Merasa tidak adil, pebasket Magic itu pun tak bisa menyembunyikan rasa kecewa dan menyatakan tidak ingin ikut dunk contest lagi.

Baik Gordon dan Derrick Jones sendiri berhasil mengalahkan dua pesaing lainnya hingga bisa sukses melaju ke babak Dunk Off NBA All Star. Mereka berdua mampu menyisihkan Pat Connaughton (Milwaukee Bucks) dan Dwight Howard (LA Lakers).

Lengkapnya, berikut hasil NBA All Star Slam Dunk Contest yang berlangsung hari ini, Minggu (16/2/20):

Ronde Pertama

Aaron Gordon: 50-50
Derrick Jones Jr: 46-50
Pat Connaughton: 45-50
Dwight Howard: 41-49

Ronde Akhir

Aaron Gordon: 50-50
Derrick Jones Jr: 50-50

Dunk-Off

Derrick Jones Jr: 50-48
Aaron Gordon: 50-47

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%