Repotkan Timnya, Abraham Damar Dapat Pujian Tinggi dari Pelatih Korea Selatan

Jumat, 21 Februari 2020 01:19 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Timnas Basket Indonesia Patriots, Abraham Damar mendapat pujian dari pelatih Timnas Basket Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Timnas Basket Indonesia Patriots, Abraham Damar mendapat pujian dari pelatih Timnas Basket Korea Selatan.

INDOSPORT. COM – Bintang Timnas Basket Tanah Air, Abraham Damar tampil bersinar dalam laga Indonesia vs Korea Selatan.

Berkat aksinya itu pun membuat pelatih Korea Selatan, Kim Shang-shik memberi pujian kepada Abraham Damar Grahita. 

Pertandingan Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 antara Timnas Basket Indonesia vs Korea Selatan telah berakhir, Kamis (20/02/20). Tim tamu Korea Selatan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 109-76.

Padahal, di kuarter pertama Indonesia sempat unggul 27-21 atas Korea Selatan. Namun Korea Selatan mampu bangkit dan menyusul di kuarter kedua, kemudian mendominasi jalannya kuarter ketiga. 

Seusai laga, pelatih Korea Selatan Kim Shang-shik mengakui bahwa timnya mendapat kejutan dari Indonesia di kuarter pertama. 

"Saya terkesan dengan perkembangan Timnas Basket Indonesia. Kami sangat kesulitan di awal kuarter pertama menghadapi Indonesia, meski akhirnya kami berhasil keluar dari tekanan," ujar pelatih Korea Selatan saat konferensi pers. 

Lalu, dari beberapa pemain Indonesia, siapa yang menurut pelatih Korea Selatan tampil bagus dalam pertandingan? 

"Kami sebelumnya sudah mengamati pemain-pemain Indonesia, terutama Abraham Damar Grahita, dan pada pertandingan tadi kami terkesan dengan permainan yang ia berikan," lanjutnya. 

Abraham Damar sendiri berhasil 25 poin dan 4 assist dalam pertandingan melawan Korea Selatan. Abraham Damar juga menjadi sasaran dari pelanggaran pemain Korea Selatan, dan memasukkan 11 kali free throw dari 11 kali kesempatan yang ia miliki. 

Nantinya, Timnas Basket Indonesia akan kembali bermain di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 melawan Filipina pada hari Minggu (23/02/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%