Korea Selatan Akui Sempat Tertekan karena Pemain dan Suporter Indonesia

Jumat, 21 Februari 2020 05:46 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Yohanes Ishak
© Media FIBA Asia
Kualifikasi FIBA Asia Cup 2020: Indonesia vs Korea Selatan. Copyright: © Media FIBA Asia
Kualifikasi FIBA Asia Cup 2020: Indonesia vs Korea Selatan.

INDOSPORT. COM - Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Basket Indonesia pada pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Meski begitu, pemain Korea Selatan sempat merasa tertekan. 

Korea Selatan berhasil melewati laga perdana Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dengan kemenangan. Menghadapi tuan rumah Indonesia, Korea Selatan berhasil menang dengan skor cukup telak 109-76. 

Setidaknya 5 dari 12 pemain Korea Selatan berhasil mencatatkan double digit point dalam pertandingan yang berlangsung di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Kamis (20/02/20). 

Meski berhasil memenangkan pertandingan dengan skor cukup telak dan mendominasi jalannya pertandingan, Korea Selatan sempat tampil tertekan di kuarter pertama. 

"Kami cukup kesulitan mengimbangi kecepatan pemain Indonesia di kuarter pertama, kami juga kesulitan untuk menembus pertahanan lawan," ujar Kim Nakhyeon yang dalam pertandingan mencetak 14 poin. 

Apa yang disampaikan pemain dengan nomor punggung 4 tersebut juga senada dengan apa yang disampaikan pelatih Korea Selatan, Kim Shang Shik yang terkesan dengan permainan Timnas Basket Indonesia

Tekanan suporter Indonesia meskipun jumlahnya tak banyak, rupanya juga ikut mempengaruhi permainan Korea Selatan di kuarter pertama. Beberapa kali pemain Korea Selatan sempat grogi saat melakukan tembakan bebas karena teriakan-teriakan dari penonton. 

Kapten Korea Selatan, Kim Jongkyu, hanya sanggung memasukkan 4 dari 7 tembakan bebas yang ia dapatkan, karena teriakan penonton yang memecah konsentrasinya. 

Suporter Indonesia sendiri memang tak banyak yang hadir mengingat pertandingan Indonesia vs Korea Selatan dilaksanakan pada hari kerja. Namun penonton diprediksi akan bertambah pada laga berikutnya, Indonesia vs Filipina, Minggu (23/02/20). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%