Miami Heat Resmi Pensiunkan Jersey Dwyane Wade

Minggu, 23 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Dwyane Wade, legenda Miami Heat. Copyright: © Getty Images
Dwyane Wade, legenda Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Tim basket NBA, Miami Heat resmi pensiunkan jersey pemain legendanya, Dwyane Wade, Minggu (23/02/20) pagi WIB saat pertandingan melawan Cleveland Cavaliers.

Dwyane Wade adalah pemain yang sangat lekat dengan Miami Heat. Meski sempat melalang buana ke Bulls dan Cavaliers, Heat adalah tim terlama yang pernah dibela Wade dalam kariernya di NBA.

Selama membela Heat, Dwyane Wade sempat menyumbangkan berbagai prestasi untuk tim. Terbukti ia pernah memberikan tiga gelar juara NBA untuk Heat pada 2006, 2012, dan 2013.

Setelah berkarier selama kurang lebih 16 tahun di NBA, Wade sendiri akhirnya memutuskan untuk pensiun di musim lalu. Wade pun pensiun dengan status pemain Heat.

Nah berkat kerja kerasnya dan kontribusi Wade kepada Heat, organisai itu pun memilih untuk memensiunkan jersey Wade yang nantinya akan digantung di langit-langit markas Heat, AmericanAirlines Arena.

Istri dan anak-anak Wade mendapatkan kehormatan untuk melakukan prosesi menggantung jersey tersebut. Jersey Wade sendiri bersanding dengan lima jersey lain yang sudah dipensiunkan seperti milik Chris Bosh, Tim Hardaway, Shaquille O'Neal, dan Alonzo Mourning.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on

Sementara itu, Wade tak hanya sukses di level klub. Pencapaian pribadinya juga bisa dibilang mentereng saat berkarier di NBA, seperti menjadi MVP Finals 2006. Selama kariernya, Wade mencetak total 20.473 poin, 5.009 assists, dan 1.433 steal dalam 31.027 menit bermain.