Ada Brandon dan Prosper, Indonesia Belum Tentu Menang Atas Filipina

Senin, 24 Februari 2020 03:58 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Rajko Toroman, Pelatih Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Rajko Toroman, Pelatih Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia tak mampu kalahkan Filipina di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Sang pelatih, Rajko Toroman sebut Indonesia juga mengaku jika tim besutannya tak akan menang meski ada Brandon Jawato dan Lester Prosper. 

Timnas Basket Indonesia kembali menelan kekalahan dalam laga lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Melawan Filipina, Minggu (23/02/20), Indonesia kalah dengan skor 70-100. 

Kekalahan ini membuat Indonesia sementara berada di peringkat ke-3 Grup A dengan torehan 2 poin hasil dari 2 kekalahan dalam 2 pertandingan. 

Seusai laga, Rajko Toroman selaku pelatih Timnas Basket Indonesia membeberkan beberapa hal, termasuk soal pertandingan. 

"Kami sudah menampilkan yang terbaik yang kami bisa, sempat ada masalah dengan Vincent (Rivaldi Kosasih) yang kram, sehingga mengganggu strategi, dan hanya ada Derrick (Michael) yang usianya masih 16 tahun di bangku cadangan," kata Rajko Toroman soal jalannya pertandingan. 

Rajko Toroman juga sempat membahas soal absennya Brandon Jawato dan Lester Prosper yang proses naturalisasinya belum usai. 

"Kita memang belum bisa memainkan Brandon Jawato dan Lester Prosper, meski saya tak yakin dengan adanya mereka kita bisa menang melawan Filipina," ujarnya. 

Brandon Jawato dan Lester Prosper sendiri posisinya digantikan oleh dua pemain muda yang sebelumnya bermain untuk Timnas Indonesia U-18, Derrick Michael dan Muhamar Arighi Hadran Noor. 

"Brandon Jawato memang pemain yang bagus, dia adalah pemain paling energik yang pernah saya temui saat saya melatih, dia bisa membuat perbedaan dalam tim dan membuat Indonesia semakin kompetitif meski masih sulit untuk bisa mengalahkan Filipina dan Korea Selatan," lanjutnya. 

Timnas Basket Indonesia sendiri setelah menjalani Window 1 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, akan kembali berkompetisi di Seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2020 di Kediri, 28 Februari - 1 Maret 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%