Timnas Indonesia Kalah 2 Kali di FIBA Asia Cup, Rajko Toroman Tak Khawatir

Senin, 24 Februari 2020 09:07 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media FIBA Asia
Timnas Basket Indonesia mengalami dua kekalahan di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Copyright: © Media FIBA Asia
Timnas Basket Indonesia mengalami dua kekalahan di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia mengalami dua kekalahan di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Pelatih Timnas Indonesia, Rajko Toroman, sebut persaingan belum dimulai.

Timnas Basket Indonesia, telah selesai menjalani dua laga di Window 1 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Pada pertandingan pertama, Kamis (20/02/20), Indonesia kalah dengan skor 76-109 dari Korea Selatan.

Sedangkan pada pertandingan kedua, Minggu (23/02/20), Indonesia kembali menelan kekalahan, kali ini dari Filipina dengan skor 70-100.

Dari dua kekalahan tersebut, untuk sementara Indonesia menempati peringkat ke-3 Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dengan torehan 2 poin. Indonesia untuk sementara masih unggul atas Thailand yang baru memainkan satu pertandingan.

Thailand sendiri sudah bertanding melawan Korea Selatan dan kalah dengan skor tipis 86-93 meski harus bertandang ke markas lawan. Meski Thailand kalah tipis dari Korea Selatan, pelatih Indonesia Rajko Toroman tak terlalu khawatir.

"Saya tak terlalu khawatir meski Thailand hanya kalah 7 poin dari Korea Selatan, setiap pertandingan pasti memiliki hasil yang berbeda," ujarnya dalam konferensi pers seusai laga.

Thailand sendiri menjadi saingan utama Indonesia untuk merebut satu tiket ke babak kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

"Sesuai target awal kami, Thailand adalah saingan kami, maka persaingan kami di FIBA Asia Cup 2021 baru akan dimulai pada Window 2 ketika kami bertandang ke markas Thailand," kata pelatih asal Serbia tersebut.

Pada Window 2 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 bulan November 2020 mendatang, Indonesia akan bertandang ke markas Thailand dan Korea Selatan, dengan target mengalahkan Thailand agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%