Pernah Juara Bareng, Eks Rekan LeBron Bakal Uji Coba dengan LA Lakers

Rabu, 4 Maret 2020 13:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTYIMAGES
Earl Jr. Smith (kiri) pemain Cavaliers pergerakannya dijaga oleh pemain Warriors, Andre Iguodala. Copyright: © GETTYIMAGES
Earl Jr. Smith (kiri) pemain Cavaliers pergerakannya dijaga oleh pemain Warriors, Andre Iguodala.

INDOSPORT.COM - LA Lakers baru-baru ini dikabarkan mengundang mantan rekan LeBron James, yakni JR Smith untuk melaukan uji coba di awal pekan ini.

JR Smith sudah absen bermain di NBA sejak November 2018 lalu. Namun, baru-baru ini pemain yang pernah membela Cleveland Cavaliers diisukan telah diminati oleh Lakers.

Dari laporan The Athletic, JR Smith akan melakukan uji coba dengan Lakers. Hal itu karena skuat asuhan Frank Vogel sedang membutuhkan orang untuk mengisi slot Troy Daniels yang sudah cabut.

Niatan Lakers untuk merekrut JR Smith karena mereka ingin menambahkan pemain berpengalaman dan shooter yang cakap jelang NBA Playoff. Sebab, Lakers sepertinya ngebet untuk mengejar trofi NBA.

Smith sendiri merupakan penembak tiga angka yang baik. Buktinya selama 15 tahun berkarier di NBA, ia masuk dalam daftar pencetak tiga angka sepanjang masa di peringkat ke-13.

Smith telah sukses memasukkan 1.929 tembakan three point dengan presentase 37,3%. Sehingga jika Lakers mencari kedalaman shooter, Smith dinilai cocok.

Selain itu, kerja sama Smith dengan LeBron James juga pernah terbukti sukses. Smith dan LeBron pernah bersama di Cleveland Cavaliers dan mereka sukses menyabet gelar juara NBA usai mengalahkan Golden State Warriors.