Rekap Hasil Pertandingan NBA Hari Ini: Curry Kembali, Golden State Warriors Bangkit Lagi

Jumat, 6 Maret 2020 13:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ezra Shaw/GettyImages
Bintang basket NBA dari Golden State Warriors, Stephen Curry (kanan) kembali bermain pasca cedera, pergerakannya dijaga oleh pemain Toronto Raptors, Patrick McCaw. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Bintang basket NBA dari Golden State Warriors, Stephen Curry (kanan) kembali bermain pasca cedera, pergerakannya dijaga oleh pemain Toronto Raptors, Patrick McCaw.

INDOSPORT.COM – Pemain megabintang basket NBA dari tim Golden State Warriors, Stephen Curry telah kembali bermain sejak cedera yang menimpanya pada Oktober 2019 lalu saat melawan juara bertahan, Toronto Raptors.

Pebasket yang berposisi sebagai point guard ini dipercaya pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr bermain sejak kuarter pertama.

Namun, ia hanya diberikan kesempatan bermain selama tujuh menit. Meski demikian, setidaknya Curry mampu memberikan tiga assist yang membuahkan hasil.

Pada kuarter pertama hingga akhir kuarter kedua, Warriors memang masih tertinggal cukup jauh, 55-62. Namun pada kuarter ketiga, tim yang berbasis di Kota Caifornia ini mulai bangkit dan memberikan perlawanan pada Raptors.

Hasilnya pun terbukti, perlahan tapi pasti, juara NBA enam kali ini mulai bangkit dan bisa mengimbangi permainan dari sang juara bertahan yang diperkuat oleh Kyle Lowry dan Pascal Siakam.

© Ezra Shaw/GettyImages
Bintang baket NBA dari tim Toronto Raptors, Kyle Lowry (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain Golden State Warriors, Juan Toscano-Anderson (kiri) dan Marquese Chriss. Copyright: Ezra Shaw/GettyImagesBintang baket NBA dari tim Toronto Raptors, Kyle Lowry (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain Golden State Warriors, Juan Toscano-Anderson (kiri) dan Marquese Chriss.

Kendati demikian, Toronto Raptors tak tinggal diam. Meski bertindak sebagai tim tamu, menyandang status juara bertahan membuat mereka memiliki kepercayaan diri tersendiri.

Pada awal kuarter empat mereka sempat mendominasi jalannya pertandingan. Namun kini mereka mendapat perlawanan sengit.

Kembali Stephen Curry benar-benar membuat Golden State Warriors semakin termotivasi untuk memetik kemenangan. Baru berjalan hampir tiga menit di kuarter empat, kedua tim bermain imbang dengan skor 95-95.

© Ezra Shaw/GettyImages
Aksi pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry saat ingin menembak bola harus dijaga oleh tiga pemain Toronto Raptors. Copyright: Ezra Shaw/GettyImagesAksi pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry saat ingin menembak bola harus dijaga oleh tiga pemain Toronto Raptors.

Memasuki pertengahan laga, kedua tim mulai melakuan balas-berbalasan angka. Meski Raptors masih memimpin, namun Warriors juga memberikan perlawanan yang sengit.

Jual beli serangan terus terjadi hingga menit akhir. Pertandingan antara Golden State Warriors vs Toronto Raptors ini pun akhirnya dimenangkan oleh Raptors dengan skor 121-113 dari Warriors.

Meski Golden State Warriors kalah, namun setidaknya kehadiran Stephen Curry membuat mereka bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaik mereka kembali.

Pada laga ini, Curry mencetak 23 points dan 7 assists, serta 7 rebounds pada laga perdananya sejak Oktober 2019 lalu di kompetisi musim reguler NBA 2019-2020.

Sedangkan pada pertandingan lainnya, secara mengejutkan Houston Rockets dipaksa menyerah oleh LA Clippers dengan skor mencolok 105-120.

Pada laga ini, pemain megabintang Clippers, Kawhi Leonard menjadi top skors denan mencetak 25 points, sedangkan dari tim Rockets, Russell Westbrook mencatatkan double-double dengan mencetak 29 points dan 15 rebounds.

Termasuk Golden State Warriors dengan kembalinya Stephen Curry, berikut rekap hasil pertandingan NBA hari ini:

Charlotte Hornets 112-114 Denver Nuggets

Houston Rockets 105-120 LA Clippers

Sacramento Kings 108-125 Philadelphia 76ers

Golden State Warriors – Toronto Raptors