Lebron Tolak Main Jika NBA Digelar Tanpa Penonton

Minggu, 8 Maret 2020 14:44 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
© Steve Dykes/GettyImages
Megabintang NBA, LeBron James, menyebut dirinya tidak setuju jika laga NBA digelar tanpa penonton terkait merebaknya virus corona. James bahkan mengklaim dirinya tak mau bermain jika keputusan tersebut benar-benar diambil oleh manajemen liga. Copyright: © Steve Dykes/GettyImages
Megabintang NBA, LeBron James, menyebut dirinya tidak setuju jika laga NBA digelar tanpa penonton terkait merebaknya virus corona. James bahkan mengklaim dirinya tak mau bermain jika keputusan tersebut benar-benar diambil oleh manajemen liga.

INDOSPORT.COM - Megabintang NBA, LeBron James, menyebut dirinya tidak setuju jika laga NBA digelar tanpa penonton terkait merebaknya virus corona. James bahkan mengklaim dirinya tak mau bermain jika keputusan tersebut benar-benar diambil oleh manajemen liga.

Jumat (06/03/20) lalu, manajemen NBA mengumumkan kepada klub-klub bahwa mereka harus bersiap untuk menggelar pertandingan tanpa dihadiri penonton. Dalam memo tersebut, NBA meminta klub untuk bersiap jika harus melangsungkan laga hanya dengan dihadiri staf-staf yang penting.

Memo ini menjadi langkah lanjutan NBA untuk mengatasi merebaknya virus corona di Amerika Serikat. Sebelumnya, NBA mengeluarkan imbauan kepada pemain untuk mengubah interaksi mereka dengan fans.

NBA mengimbau agar para pemain tidak melakukan kontak fisik langsung kepada para fans, seperti melakukan salaman atau tos. Selain itu, NBA juga meminta agar pemain sebisa mungkin tidak melakukan tanda tangan. Mreka juga diminta tidak mengabil bolpoin, bola, atau benda-benda lain yang disodorkan oleh fans.

Virus corona sendiri hingga kini tercatat telah menewaskan 17 orang di Amerika Serikat.

Namun dilansir Mirror, bintang Los Angeles Lakers, Lebron James, mengecam kemungkinan menggelar pertandingan tanpa penonton.

“Bermain tanpa dukungan penggemar? Tidak, itu jawaban sederhananya," ujar LeBron.

“Saya tidak akan tampil jika kami tidak didukung penggemar secara langsung. Mereka adalah alasan saya bermain. Saya bermain untuk rekan-rekan satu tim, saya bermain untuk fans, itulah tujuan semua ini," tambahnya.

“Jika saya tiba di arena dan tidak ada seorang pun fans di sana, saya tidak akan bermain,” ujar atlet 35 tahun itu usai membawa timnya menundukkan Milwaukee Bucks 103-110. Dalam laga tersebut, James mencetak 37 angka, mengungguli MVP tahun lalu, Giannis Antetokounmpo yang hanya mengumpulkan 32 angka.

Kemenangan tersebut membuat Lakers memastikan diri mengunci satu tempat di playoff musim ini. Ini menjadi kelolosan pertama Lakers sejak tahun 2013 lalu. 

Lakers kini memimpin klasemen wilayah barat dengan catatan 48-13 dan digadang-gadang akan bertemu kembali dengan Bucks di final NBA, Juni nanti. Bucks sendiri kini tengah memuncaki klasemen wilayah timur dengan rekor 53-10.