Tak Mau Kalah Lagi di IBL, Pacific Caesar Surabaya Rombak Pemain

Rabu, 11 Maret 2020 14:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Humas IBL
Duel antara pemain Pelita Jaya Jakarta vs Pacific Caesar Surabaya, Seri II IBL Bandung. Copyright: © Humas IBL
Duel antara pemain Pelita Jaya Jakarta vs Pacific Caesar Surabaya, Seri II IBL Bandung.

INDOSPORT.COM - Pacific Caesar Surabaya segera mengambil langkah tegas agar tak semakin kocar-kacir saat berlaga di IBL Seri 6, Surabaya.

Seperti yang telah diketahui, Pacific Caesar Surabaya baru saja menelan kekalahan dalam laga bertajuk derby Surabaya yang digelar pada Minggu (8/3/20).

Bertanding di DBL Area, Pacific Caesar kalah dari Louvre Surabaya dengan skor 83-86. Hasil kurang bagus tersebut, membuat catatan kekalahan Pacific menjadi delapan kali.

Itulah sebabnya manajemen Pacific Caesar Surabaya langsung merombak pemain dengan mengganti Taylor Statham dengan Denarius Odell.

"Statham pemain bagus. Namun akhir-akhir ini sering terkena technical foul, bahkan unsportmanlike foul. Itu bisa mengubah ritme permainan tim," ujar Irsan Pribadi Susanto selaku Direktur Tim Pacific seperti dilansir laman resmi IBL Indonesia.

Denarius Odell adalah pemain yang pernah membela Tougaloo College di NAIA, Amerika Serikat periode 2016-2018. Di tim tersebut, Odell pernah mencetak 15,1 PPG, 2,9 RPG, dan 2,7 APG dalam 17 pertandingan. 

Selain merombak pemain, Pacific Caesar juga akan sedikit mengubah strategi permainannya. Jika selama ini punya tiga pemain asing di inside yang berposisi forward atau center, kali ini mereka memutuskan untuk mengambil point guard.

Sejumlah perubahan itu membuat aksi Pacific di IBL seri terbaru layak untuk dinanti dan disaksikan. IBL Seri 7 akan berlangsung di GOR Bima Sakti, Malang pada 13-15 Maret mendatang.