NBA Masih Ditunda, Para Pemain Portland Trail Blazers Sudah Kembali Berlatih

Rabu, 18 Maret 2020 21:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alika Jenner/Getty Images
Portland Trail Blazers jelang laga NBA melawan Phoenix Suns. Copyright: © Alika Jenner/Getty Images
Portland Trail Blazers jelang laga NBA melawan Phoenix Suns.

INDOSPORT.COM - Para pemain Portland Trail Blazers dilaporkan sudah mulai berlatih, meski NBA masih menunda jadwal pertandingan akibat virus Corona.

NBA memang ditunda karena pandemi virus Corona. Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan penundaan NBA awalnya setidaknya satu bulan. 

Namun, karena rekomendasi dari Center for Disease Control and Prevention tentang penambahan masa darurat, NBA akhirnya memperpanjang penundaan musim hingga dua bulan.

Nah selama waktu penundaan, para klub di NBA harus mengambil tindakan untuk mengkarantina para pemain yang sudah dinyatakan positif virus Corona atau berpotensi terjangkit.

Meski demikian, beberapa klub yang memperbolehkan para pemainnya untuk beraktivitas karena tidak terjangkit virus. Dilansir dari Clutch Points, Portland Trail Blazer adalah salah satu klub yang memberikan izin kepada para pemainnya berlatih di fasilitas latihan.

Akan tetapi, masih ada aturan yang harus dipatuhi oleh pemain. Pasalnya, NBA melarang pemain untuk melakukan latihan secara berkelompok. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona.

Sehingga, para pemain Portland Trail Blazers pun berlatih secara bergantian di fasilitas latihan klub. Selain itu, para pemain juga diimbau untuk berada di rumah jika tak ada sesuatu hal yang mendesak.

Sementara itu, Portland Trail Blazers adalah salah satu tim yang sedang berjuang untuk menembus babak NBA Playoffs. Mereka saat ini ada di tempat ke-9 klasemen sementara Wilayah Barat NBA dengan rekor menang-kalah, yakni 29-37.