Jika Kompetisi Tak Berlanjut, Segini Kerugian yang Dialami Para Pemain NBA

Selasa, 17 Maret 2020 17:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Para pemain NBA dikabarkan akan mengalami kerugian finansial yang cukup besar jika kompetisi musim 2019-2020 tidak dilanjutkan.

NBA dihentikan sementara pada pekan lalu. Hal itu karena pemain Utah Jazz, Rudy Gobert dinyatakan positif Corona. Setelah Gobert, ada dua pemain lagi yang akhirnya dilaporkan positif Corona.

Dua pemain tersebut yakni rekan satu tim Gobert di Utah Jazz, Donovan Mitchell dan launnya adalah bigman Detroit Pistons, Christian Wood.

Akibat situasi tersebut, kabar bahwa NBA akan dilanjutkan atau tidak masih simpang siur. Akan tetapi, jika benar-benar tidak melanjutkan kompetisi di musim ini, para pemain pun bakal banyak mengalami kerugian.

Dalam laporan jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowki mengatakan bahwa para pemain NBA bisa dipotong gaji jika kompetisi musim ini gagal dilanjutkan. Mereka akan memotong gaji para pemainnya sekitar 21-24 persen.

"Jika mereka tidak kembali bermain di tahun ini, saya pikir mereka akan memberitahu pemain antara 21-24 persen dari gaji akan dipotong berdasarkan faktor itu," tulisan laporan Adrian Wojnarowski.

Meski begitu, NBA sendiri memiliki wacana untuk melanjutkan musim ini yang pada pertengahan Juni dan akan berakhir Agustus mendatang.