Bintang Detroit Pistons Jadi Pebasket NBA Ketiga yang Positif Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 14:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Schwegler/NBAE via Getty Images
Penyebaran virus corona di kancah NBA semakin meluas setelah pemain Detroit Pistons, Christian Wood dinyatakan positif terjangkit virus tersebut. Copyright: © Chris Schwegler/NBAE via Getty Images
Penyebaran virus corona di kancah NBA semakin meluas setelah pemain Detroit Pistons, Christian Wood dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

INDOSPORT.COM – Penyebaran virus corona di kancah NBA semakin meluas setelah satu lagi pemain dinyatakan positif terjangkit virus tersebut. Dilansir dari CBS Sports, forward Detroit Pistons, Christian Wood, resmi dinyatakan terinfeksi virus mematikan itu. Meski demikian ia tidak menunjukkan gejala apa pun.

Dengan demikian Wood menjadi pemain NBA ketiga yang telah dinyatakan positif corona, sekaligus pemain pertama dari tim selain Utah Jazz yang mengalaminya. Sebelumnya, dua pemain Jazz yakni Rudy Gobert dan Donovan Mitchell juga telah dinyatakan positif.

Wood bersama timnya Detroit Pistons sempat bertanding melawan Utah Jazz pada Minggu (08/03/20) lalu. Dalam laga tersebut pemain berusia 24 tahun itu mencetak 30 poin dan 11 rebound. Meski demikian pada akhir laga Pistons harus mengakui keunggulan Jazz dengan 111-105.

Wood sendiri tampil gemilang bersama timnya musim ini. Hengkangnya Andre Drummond ke Cleveland Cavaliers membuat Wood sering ditampilkan sebagai pemain mula. Ia membayar kepercayaan tersebut dengan mencetak rata-rata 22.8 poin dan 9.9 rebound per gim, meski masih belum mampu meloloskan Pistons dari papan bawah.

Sementara itu, sejumlah tim NBA lain yang pernah bertanding melawan Jazz telah menjalani tes untuk mendeteksi apakah virus corona telah menjangkiti mereka. NBA sendiri sebelumnya telah meminta lima tim untuk mengarantina para pemainnya segera setelah Rudy Gobert dinyatakan positif corona.

Dari tim-tim tersebut, baru Toronto Raptors yang telah mengungkapkan hasil tes mereka. Tim asal Kanada tersebut menyatakan tidak ada satu pun pemain mereka yang terjangkit virus tersebut.

Sementara itu, seorang anak kecil di Rhode Island juga telah dinyatakan positif terinfeksi corona usai menerima tanda tangan Rudy Gobert. Kejadian tersebut terjadi pada laga Boston Celtics vs Utah Jazz yang digelar Sabtu (07/03/20) lalu.

NBA sendiri langsung menghentikan kompetisi hingga tiga puluh hari ke depan setelah Rudy Gobert yang dinyatakan sebagai pemain pertama yang positif corona. Meski demikian kelanjutan kompetisi ke depan masih belum bisa dipastikan, karena masih tergantung pada situasi dan kondisi pada beberapa pekan dan bulan berikutnya.