Rudy Gobert Positif Corona, NBA Minta 5 Tim Ini Karantina Pemainnya

Kamis, 12 Maret 2020 17:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Pihak NBA meminta kepada lima organisasi untuk mengkarantina pemainnya usai Rudy Gobert dikabarkan positif Corona.

Rudy Gobert dilaporkan positif Corona sebelum pertandingan antara Oklahoma City Thunder vs Utah Jazz dimulainya. Akibatnya laga itu pun dibatalkan.

Setelah itu, NBA mengambil tindakan tegas untuk menghentikan kompetisi di musim ini sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal itu untuk mencegah menyebarnya virus Corona.

Dilansir dari CBS Sports, selain menghentikan kompetisi, NBA meminta bahwa lima tim yang melawan Utah Jazz sejak 2 Maret lalu harus melakukan karantina kepada para pemainnya.

Karantina itu dilakukan untuk memastikan apakah ada pemain dari tim lain yang bisa saja terkena dampak dari penyebaran virus Corona. 

Nah jika dilihat dari jadwal yang ada, lima tim yang bertemu Utah Jazz sejak 10 terakhir, yaitu Cleveland Cavaliers, New York Knicks, Boston Celtics, Detroit Pistons, dan Toronto Raptors.

Sementara itu, para pemain Jazz juga sedang dikarantina dan menjalani pemeriksaan di markas Oklahoma City Thunder sebelum mereka bisa kembali ke Utah.