Satu Pebasket Kena Virus Corona, NBA Resmi Hentikan Kompetisi 2020

Kamis, 12 Maret 2020 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© The Fine Line
Kompetisi basket terbesar di dunia, NBA, resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah salah seorang pebasket dinyatakan positif virus corona. Copyright: © The Fine Line
Kompetisi basket terbesar di dunia, NBA, resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah salah seorang pebasket dinyatakan positif virus corona.

INDOSPORT.COM – Kompetisi basket terbesar di dunia, NBA, resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah salah seorang pebasket dinyatakan positif virus corona.

Keputusan NBA memberhentikan turnamen terungkap lewat pernyataan resmi yang diunggah seorang jurnalis NBA di Twitter, Kamis (12/03/20) waktu setempat.

Melalui pernyataan tersebut, NBA mengonfirmasi bahwa seorang pemain dari tim Utah Jazz telah terjangkit positif virus corona, atau dikenal dengan Covid-19. Setelah sempat tak diungkapkan, akhirnya diketahui pemain Utah yang terjangkit virus Corona adalah Rudy Gobert.

Hasil tes tersebut diketahui sebelum Uttah Jazz melakoni laga tandang ke markas Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Alhasil, pertandingan itu pun terpaksa dibatalkan.

“NBA menangguhkan seluruh pertandingan mulai dari jadwal malam ini sampai pemberitahuan lebih lanjut (untuk jadwal baru),” tulis NBA dalam pernyataannya.

Sebelumnya, NBA tengah menjajaki berbagai cara untuk memungkinkan mereka terus bermain dan menyiarkan pertandingan selama krisis virus corona. Bahkan merencanakan menggelar laga di arena kosong.

Namun, dengan seorang pemain dinyatakan positif, mereka tak bisa berbuat banyak. Selanjutnya, NBA akan memanfaatkan masa penangguhan turnamen untuk memikirkan langkah selanjutnya di dalam menghadapi pandemik virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%