Dampak Virus Corona, NBA Akan Dimulai Kembali Tepat di Hari Raya Natal?

Selasa, 17 Maret 2020 14:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© The Fine Line
NBA dikabarkan sedang memikirkan wacana untuk memulai musim 2020/2021 pada Desember. Copyright: © The Fine Line
NBA dikabarkan sedang memikirkan wacana untuk memulai musim 2020/2021 pada Desember.

INDOSPORT.COM - NBA dikabarkan sedang memikirkan wacana untuk memulai musim 2020/2021 pada Desember, tepatnya di Hari Raya Natal.

Seperti yang diketahui, NBA musim 2019/2020 harus ditunda karena pandemi virus Corona. Selain itu, seorang pemain NBA yang bermain di Utah Jazz, Rudy Gobert juga dinyatakan positif Corona.

Akibat ditundanya musim ini, banyak spekluasi yang terjadi kapan NBA akan melanjutkan kompetisi. Dari laporan jurnaliis ESPN, Adrian Wojnarowski, CEO Atlanta Hawks, Steve Koonin mengusulkan kapan NBA bisa dimulai dan berakhir.

Usulannya ini, NBA musim 2019/2020 akan dimulai pada pertengahan Juni untuk menggelar babak Playoff. Kemudian pada Agustus baru digelar babak NBA Finals.

Nah kemudian, NBA baru bisa menggelar NBA Draft, Free Agency, Summer League, serta memulai training camp. Setelah itu, musim reguler NBA tersebut dimulai pada 25 Desember yang nantinya bakal berakhir di pertengahan Juni.

Meski usulan tersebut dikabarkan tidak disukai oleh presiden tim lain, tapi pemikiran Koonin cukup menarik dan membuat penasaran.

Dalam laporan ESPN tersebut, bisa saja usulan ini bakal digunakan karena kebutuhan kompetisi. Sebab, kondisi saat ini juga masih belum kondusfif karena pandemi Corona.

Sementara itu, pandemi virus Corona juga sudah berdampak dengan kompetisi bola basket di Indonesia. Nyatanya kompetisi IBL 2020 juga sudah ditangguhkan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.