NBA Ditunda Gara-gara Corona, TV Taiwan Ganti Siaran dengan Anime Slam Dunk

Rabu, 18 Maret 2020 15:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ciaran Breen/Yahoo Sports Canada/Slam Dunk
Stasiun televisi Taiwan punya cara cerdas mengganti tayangan NBA yang ditunda gara-gara pandemi virus corona dengan kartu Slam Dunk. Copyright: © Ciaran Breen/Yahoo Sports Canada/Slam Dunk
Stasiun televisi Taiwan punya cara cerdas mengganti tayangan NBA yang ditunda gara-gara pandemi virus corona dengan kartu Slam Dunk.

INDOSPORT.COM - Stasiun televisi Taiwan punya cara cerdas mengganti tayangan NBA yang ditunda gara-gara pandemi virus Corona dengan kartun Slam Dunk.

Seperti yang diketahui, NBA menunda seluruh jadwal pertandingan yang ada di musim ini. Langkah itu diambil usai seorang pemain NBA yang tergabung dengan Utah Jazz, Rudy Gobert dinyatakan positif Corona.

Ditundanya NBA jelas membuat para pecinta bola basket kecewa. Namun di Taiwan, salah satu stasiun televisi mereka yang menayangkan NBA mungkin bisa mengobati rasa kekecewaannya.

Dilansir dari Soranews24.com, stasiun televisi Taiwan yang sedang menayangkan NBA, akan mengganti jadwalnya siarannya dengan anime Slam Dunk.

Seperti yang diketahui, anime Slam Dunk merupakan salah satu tontonan populer yang berkisah tentang bola basket dengan tokoh utama Hanamichi Sakuragi.

Anime Slam Dunk sendiri sangat berpengaruh dengan bola basket di Asia saat pertama kali muncul di era 90-an. Sehingga dengan menayangkan anime Slam Dunk, setidaknya para penonton bisa sedikit terobati karena NBA ditunda akibat mewabahnya virus corona.

Sementara itu, baru-baru ini empat pemain NBA dinyatakan positif Corona, termasuk Kevin Durant. Sebelumnya, dua bintang Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell serta center Detroit Pistons, Christian Wood dinyatakan positif Corona.