Ini Deretan Atlet Amerika Serikat yang Galang Dana untuk Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 02:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ezra Shaw/GettyImages
Para atlet Amerika Serikat bahu-membahu menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena virus corona. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Para atlet Amerika Serikat bahu-membahu menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena virus corona.

INDOSPORT.COM - Para atlet Amerika Serikat bahu-membahu menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena virus corona.

Sejumlah atlet ternama seperti Stephen Curry, Shaun White, Sir Nick Faldo, Michael Phelps, Jimmie Johnson, David Ortiz, dan Simone Biles ikut berpartisipasi untuk menggalang dana.

"Banyak atlet ingin berpartisipasi memberikan sumbangan pribadi. Jadi kami hanya ingin membuat platform agar semua atlet bisa memberi, berbagi, dan mengumpulkan dana," ujar David Schwab selaku wakil presiden eksekutif di Octagon dilansir dari CNBC.

Para atlet tersebut mengumpulkan uang untuk Pusat Filantropi Bencana dan penggemar yang menyumbang berhak untuk mendapatkan item yang telah ditandatangani oleh idola mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kevin Love (@kevinlove) on

"Rasa simpati kepada setiap orang dan bisnis yang ikut terdampak. Saya harap kita bisa bekerjasama untuk ikut membantu," kata mantan pemain Red Sox, David Ortiz.

"Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu mereka yang terkena dampak saat ini. Besar atau kecil, setiap donasi atau tindakan pelayanan sangat berarti," sambungnya lagi.

Saat ini octagon membuka platform penggalangan dana untuk setiap atlet yang ingin berpartisipasi, bahkan di luar agensi mereka.

Bagi para penggemar yang tergerak untuk ikut berdonasi sebesar 25 dolar (Rp362 ribu) atau lebih akan mendapatkan jersey yang telah ditandangani oleh Ortiz.

Kevin Love, yang telah menjadi advokat untuk kesehatan mental, pada hari Kamis mengumumkan bahwa ia menyumbangkan 100.000 dolar (Rp1,44 miliar) untuk membantu mengatasi ketakutan dan kecemasan akibat pandemi virus corona.

Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo juga siap menggelontorkan dana dengan jumlah yang sama. Sementara pemain New Orlelans Pelicans, Zion Williamson berjanji akan membayar gaji para pekerja New Orleans yang kini tidak bekerja karena kompetisi ditunda.