5 Potensi yang Bisa Terjadi di NBA Pasca Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020 15:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
© Ezra Shaw/GettyImages
5 Potensi yang Bisa Terjadi di NBA Pasca Virus Corona Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
5 Potensi yang Bisa Terjadi di NBA Pasca Virus Corona

INDOSPORT.COM - Dunia olahraga saat ini mengalami masa-masa sulit karena semua pertandingan harus ditangguhkan, tak terkecuali ajang basket paling bergengsi di dunia, NBA merasakan dampaknya.

NBA secara resmi menunda semua pertandingan setelah salah satu pemain bindang dari Utah Jazz, Rudy Gobert dinyatakan npositif terkena virus corona.

Akan tetapi, akhir-akhir ini pihak dari NBA mewacanakan semua pertandingan bola basket akan tetep bergulir setelah situasi sudah membaik.

Jika demikian akan terjadi beberapa kemungkinan jika pertandingan NBA tetap berjalan dalam musim ini setelah virus corona meredah.

Berikut 5 potensi yang bisa terjadi di NBA pasca virus corona:

1 . LeBron akan mendapatkan cincin keempatnya

LeBron James merupakan pemain terbaik dalam karirnya di usia 35 tahun. Saat ini ia bermain bersama LA Lakers dan mengikuti delapan penampilan.

Ditundanya NBA pada musim ini membuat dirinya memiliki waktu beristirahat yang cukup. Dengan istirahat yang cukup dilibur musim ini kemungkinan besar dirinya untuk mendapatkan cincin keempat musim ini akan lebih mudah.

2. Sixers dengan mudah melaju ke final

Pada awal musim, Philadelphia telah bermain sangat buruk. Tim asuhan Brett Brown ini memiliki beberapa kendala selama playoff 2019 karena hanya bermain bertahan dan ditambah dengan tidak adanya dua pemain Joel Embiid dan Ben Simmons dari lineup.

Dengan adanya jeda pertandingan selama corona, Philadelphia bisa memperbaiki pola permainan yang selama ini dirasa sangat buruk. Ditambah dua pemainnya yang cedera bisa pulih kembali dan bermain bersama klub. Hal ini yang akan mengantarakan Sixers bisa melaju ke babak final dengan muda.

3. Warriors menyelinap di Postseason melalui turnamen play-in

Kemungkinan untuk Warriors bisa masuk dalam postseason 2020 akan sangat sulit jika pertandingan dilanjutkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

NBA sedang merangkai perubahan dijeda pertandingan selama virus corona dan ketika kompetisi kembali digelar, termasuk turnamen play-in postseason.

Pasalnya, jika memang ada turnamen play-in postseason akan memberikan kesempatan kepada Warriors untuk keluar dari permainan yang buruk dan akan mengukir sejarah baru.

Selain itu banyak pemain kunci yang dimiliki oleh Warriors, seperti Stephen Curry yang kembali sehat dari cedera, Draymond Green telah mendapatkan waktu istirahat yang cukup, dan bisa bermain bersama Klay Thompson untuk berhasil masuk di babak Play-in

4. Giannis dan Bucks melangkah ke gelar juara

Milwaukee Bucks telah menjadi tim terbaik di bola basket melalui 60 pertandingan. Salah satu pemain bintangnya, Giannis Antetokounmpo bisa memenangkan MVP dan Pemain Bertahan of the Year dengan sangat baik.

Jon Horst telah merancang pola permainan yang pas dan Milwaukee Bucks merasa jauh lebih siap untuk pertandingan playoff akhir musim ini dibandingkan dengan 2019.

5. Zion Williamson mencuri gelar Rookie of the Year

Persaingan Rookie of the Year sekarang tidak dapat ditutup dengan pasti melalui 60 pertandingan. Ja Morant benar-benar hebat di musim pertamanya di Murray State, dan Zion Williamson hanya mencatat 19 pertandingan.

kondisi yang diperlukan untuk Williamson agar memenangkan Rookie of the Year. Pertama, NBA harus bermain penuh di musim reguler, kedua New Orleans Pelicans harus masuk ke babak playoff.

Jika New Orleans Pelicans mampu menyalip Grizzlies, sudah dipastikan Zion Williamson bisa mencuri gelar penghargaan Rookie of The Year.