Bintang IBL Abraham Wenas Lelang Jersey untuk Bantu Lawan Corona

Selasa, 24 Maret 2020 16:32 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bintang IBL asal klub Amarta Hangtuah, Abraham Wenas (kiri), turut berpartisipasi dalam penggalanagan dana untuk perangi virus Corona. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bintang IBL asal klub Amarta Hangtuah, Abraham Wenas (kiri), turut berpartisipasi dalam penggalanagan dana untuk perangi virus Corona.

INDOSPORT.COM – Bintang IBL asal klub Amarta Hangtuah, Abraham Wenas, melakukan aksi terpuji sebagai tanggapan atas merebaknya wabah Corona di Indonesia. Abraham melakukan penggalangan dana melalui akun media sosial Instagram-nya.

Pandemi Corona yang tengah melanda Indonesia memang dampak besar bagi kehidupan masyarakat. Setidaknya tercatat 579 kasus positif Corona di Indonesia, dengan 49 korban meninggal.  Pemerintah pun mendorong masyarakat untuk tinggal di rumah demi mencegah semakin meluasnya virus itu.

Meski demikian, sejumlah pekerja di berbagai sektor masih harus berjibaku di luar rumah untuk mencari nafkah. Hal yang sama pun dialami para pekerja medis yang harus mempertaruhkan nyawa untuk menangani para korban.

Kondisi ini pun mendorong pemain Amarta Hangtuah, Abraham Wenas, untuk turut berupaya membantu memerangi penyebaran virus Corona. Melalui akun Instagram-nya, ia pun melakukan penggalangan dana yang akan dimanfaatkan untuk membantu melawan virus ini.

Penggalangan dana itu dilakukan dengan cara melakukan lelang dua jersey Hangtuah yang pernah ia gunakan dan ia bubuhi tanda tangannya. Salah satu jersey yang dilelang bahkan memiliki keistimewaan khusus karena digunakan pada musim 2017-2018 ketika ia menjadi Rookie of the Year.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Abraham Renoldi Wenas (@abramwenas) on

Para peminat bisa menyebutkan nominal penawaran mereka melakui kolom komentar. Proses lelang itu sendiri akan ditutup pada tanggal 25 Maret 2020.

Sejauh ini, baru Abraham Wenas yang melakukan penggalangan dana untuk memerangi virus corona. Bukan tidak mungkin pebasket-pebasket IBL lainnya akan turut serta melakukan penggalangan dana, baik dengan cara yang sama maupun berbeda.

Kompetisi IBL sendiri memang tengah dihentikan sementara akibat pandemi Corona di Indonesia. Hingga kini masih belum diketahui kapan kompetisi akan dilanjutkan, meskipun manajemen liga telah menyiapkan dua opsi tentang kelanjutan kompetisi ini, yakni paling cepat baru bisa digelar pada bulan Juni 2020.

Sejumlah klub pun akhirnya meliburkan para pemainnya akibat penghentian tersebut. Para pemain asing juga telah dipulangkan ke negara masing-masing.

Di Indonesia sendiri, hingga berita ini ditulis, tercatat telah ada 579 kasus positif Corona, dengan 49 korban meninggal dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%