IBL Ditunda karena Corona, Bintang Louvre Ceritakan Kegiatannya saat Ini

Kamis, 19 Maret 2020 14:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IBL Indonesia
Wendha Wijaya, pebasket klub Louvre Surabaya. Copyright: © IBL Indonesia
Wendha Wijaya, pebasket klub Louvre Surabaya.

INDOSPORT.COM – Bintang Louvre Surabaya, Wendha Wijaya, tetap berusaha menjaga kebugaran tubuhnya meskipun harus menjalani masa karantina akibat wabah virus Corona yang kian merajalela.

Kompetisi bola basket Indonesian Basketball League (IBL) mengumumkan bahwa mereka menghentikan kompetisi untuk sementara waktu karena virus Corona.

Keputusan IBL ini diakui oleh pebasket Wendha Wijaya jadi yang pertama kalinya dia alami selama 20 tahun kariernya di dunia basket profesional di tanah air.

 “Baru pertama kali ini terjadi,” kata Wendha dilansir dari situs resmi IBL.

Dengan ditundanya turnamen IBL, praktis Wendha memilih menghabiskan waktu di rumah mengikuti anjuran pemerintah soal karantina diri. Namun selama dikarantina, dia tidak melupakan statusnya sebagai atlet, yakni terus berolahraga.

“Oleh sebab itu, saya memilih tetap jaga kondisi dengan latihan sendiri. Menjaga keluarga di rumah, dan tidak keluar rumah. Saya keluar kalau ada yang benar-benar penting untuk dilakukan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Wendha juga mendukung keputusan IBL menunda pertandingan hingga waktu yang ditentukan. Pasalnya kesehatan sekarang jadi prioritas utama di tengah wabah virus yang berbahaya itu.

“Menurut saya keputusan liga tepat. Saat ini saya juga sedang bersama keluarga di Sukabumi. Tim kami (Louvre Surabaya) sudah mengijinkan agar kami kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

Tak hanya IBL saja yang menghentikan kompetisi gara-gara Corona. Nyatanya kompetisi bola basket di Amerika, yakni NBA telah menghentikan kompetisi karena seorang pemainnya, Rudy Gobert, dinyatakan positif Corona.