Gara-gara Virus Corona, IBL 2020 Ikut Hentikan Kompetisi

Jumat, 13 Maret 2020 16:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
IBL menghentikan kompetisi karena penyebaran virus Corona. Copyright: © INDOSPORT
IBL menghentikan kompetisi karena penyebaran virus Corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola basket Indonesian Basketball League (IBL) mengumumkan bahwa mereka menghentikan kompetisi untuk sementara waktu karena virus Corona.

Melalui akun media sosial Instagram-nya, @iblindonesia, IBL terpasksa menghentikan kompetisi karena situasi virus Corona yang semakin tidak kondusif.

Dalam keterangannya tersebut, keputusan IBL menghentikan kompetisi untuk melindungi para pemain, ofisial tim, dan kepedulian dengan keselamatan serta kesehatan para fans.

Lebih lanjut, IBL akan terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk pakar kesehatan dan pemerintah untuk bisa melanjutkan kompetisi seperti semula.

Sementara itu, dalam keterangan tersebut memberitahukan bahwa para fans yang sudah membeli tiket pertandingan IBL tak perlu khawatir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Pasalnya, pihak IBL sudah menyiapkan skema peralihan bagi fans yang sudah membeli tiket pertandingan, termasuk pengembalian penuh tiket tanpa potongan.

Sementara itu, tak hanya IBL saja yang menghentikan kompetisi gara-gara Corona. Nyatanya kompetisi bola basket di Amerika, yakni NBA telah menghentikan kompetisi karena seorang pemainnya, Rudy Gobert, dinyatakan positif Corona.