Gara-gara Virus Corona, NBA Tunda Kompetisi Setidaknya Sebulan

Jumat, 13 Maret 2020 13:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
Karena virus Corona, NBA terpaksa menunda pertandingan hingga setidaknya 30 hari. Copyright: © nba.com
Karena virus Corona, NBA terpaksa menunda pertandingan hingga setidaknya 30 hari.

INDOSPORT.COM - NBA memberi kabar terbaru terkait penundaan kompetisi musim ini yang akan dilakukan setidaknya satu bulan ke depan akibat penyebaran virus Corona.

Kompetisi bola basket NBA resmi dihentikan mulai Kamis (12/03/20). Langkah itu diambil oleh NBA karena salah seorang pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, positif Corona.

"NBA menangguhkan semua pertandingan hingga pemberitahuan lebih lanjut. NBA akan menggunakan waktu kosong ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pandemi virus Corona," tulis pernyataan NBA.

Selang sehari, NBA kembali mengeluarkan pernyataan melalui situs resmi. Adam Silver selaku komisioner NBA mengatakan bahwa liga setidaknya akan hiatus selama sebulan ke depan.

NBA sendiri akan memanfaatkan hiatus itu untuk mengkaji lebih dalam masalah virus Corona ini. Mereka tak mau gegabah untuk mengambil keputusan selanjutnya.

Bahkan dalam pernyataannya, Adam Silver menyebutkan NBA bisa saja membatalkan sisa musim yang ada dan babak Playoff ke depan jika situasi tidak memungkinkan.

Sementara itu selain Rudy Gobert, rekan setimnya di Utah Jazz, yakni Donovan Mitchell, dikabarkan juga positif Corona setelah melakukan tes pemeriksaan.