Akibat Corona, Vince Carter Pensiun Lebih Cepat dari NBA?

Kamis, 12 Maret 2020 16:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain veteran Atlanta Hawks, Vince Carter berpotensi untuk pensuin lebih cepat dari NBA akibat mewabahnya virus Corona.

Vince Carter sudah menjalani karier di NBA sekitar 22 tahun. Pebasket berusia 43 tahun tersebut memang sudah memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

Akan tetapi, Vince Carter bisa saja pensiun lebih cepat dari NBA, meski tim yang dibelanya, Atlanta Hawks masih memiliki sisa 15 pertandingan lagi di musim reguler.

Hal itu karena NBA baru-baru ini telah menangguhkan musim reguler karena bintang Utah Jazz, Rudy Gobert dikabarkan positif Corona. Pengumuman ini terjadi saat Atlanta Hawks menjamu tamunya New York Knicks.

Dalam laga itu, Vince Carter bermain selama 13 menit dengan mencatatkan torehan 5 poin dan 1 rebound. Walau merasa aneh, Vince Carter mengatakan akan terima jika laga Hawks vs Knicks itu menjadi pertandingan terakhirnya di NBA.

"Ini sedikit aneh, tapi saya berterima kasih untuk semua orang dalam 22 tahun perjalanan karierku. Jika ini memang terjadi, saya berterima kasih atas dukungan dan semua cinta yang kalian berikan," tulis Vince Carter lewat akun Twitter-nya.

Jika memang pensiun, Vince Carter tercatat sebagai pemain pertama yang berkarier di NBA selama 22 musim. Dalam kariernya di NBA, Carter tercatat pernah bermain dalam delapan NBA All-Star dan memenangi Slam Dunk kontes pada 2000.