IBL Libur, Pebasket Prawira Bandung Pantau Kondisi Keluarga Lewat Videocall

Selasa, 24 Maret 2020 21:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Arif Hidayat berusaha lepas dari kawalan pemain Mono Vampire. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Arif Hidayat berusaha lepas dari kawalan pemain Mono Vampire. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arif Hidayat memulai musim ini bermain untuk Prawira Bandung di IBL Pertamax 2020. Namun di tengah musim, adanya penundaan liga karena wabah corona (Covid-19). Arif yang kini berada di Bandung setiap hari selalu memantau kondisi keluarganya yang berada di Jember.

Arif kaget di daerah asalnya, Jember, Jawa Timur dikabarkan terdapat dua kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19. Tentu saja kabar tersebut membuatnya menjadi khawatir, sebab ibu dan keluarganya berada di Jember. Sementara Arif sendiri saat ini berada di Bandung.

"Hampir setiap hari saya video call-an sama ibu di rumah. Ngobrol mengenai banyak hal, tapi terutama saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, dan jangan lupa cuci tangan," katanya.

Arif kini juga tidak keluar mess tanpa alasan yang jelas. Ia hanya ke minimarket terdekat untuk membeli keperluan sehari-hari saja. Sebab, menurutnya ada kabar tentang penyebaran virus corona yang membuatnya harus semakin waspada. 

"Kalau menurut masa inkubasi virus, sepertinya di bulan April nanti bakal adanya lonjakan penderita. Oleh sebab itu, kondisi Indonesia sedang tidak baik saat ini. Jadi kita harus lebih hati-hati," ungkapnya.

Arif mengingatkan agar tetap mematuhi anjuran dari pemerintah. "Sebaiknya orang-orang yang tinggal di daerah terdampak virus Korona lebih banyak tidak pulang ke kampung halaman. Sebab, nantinya bisa jadi pembawa virus tersebut,” tutupnya..

Penulis: Hafiz Rizky Pratama