Cegah Virus Corona, 1.700 Ring Basket di New York Dicabut

Senin, 30 Maret 2020 13:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com
Ilustrasi Bola Basket. Copyright: © shutterstock.com
Ilustrasi Bola Basket.

INDOSPORT.COM - Pemerintah di Amerika Serikat telah mengambil langkah tegas untuk mencabut ring basket di taman bermain. Lebih dari 1.700 ring basket di New York telah dicabut demi mencegah virus Corona.

Amerika Serikat saat ini menjadi negara terparah yang terjangkit virus Corona. Menurut data Worldometers, per Senin (30/03/20) sudah ada 142.178 kasus Corona di Negeri Paman Sam.

Dari total kasus tersebut, sebanyak 2.484 dikabarkan meninggal dunia dan 4.559 dinyatakan telah sembuh dari virus Corona.

Dalam laporan itu, New York menyumbang angka tertinggi sebanyak 29.648 kasus dengan total kematian 965 orang. Sehingga, pemerintah pun mengambil langkah tegas untuk mencegah penyebaran Corona.

Laporan ABC News, orang-orang di Amerika masih melakukan kegiatan di luar luangan, salah satunya bermain basket di taman bermain, meski pemerintah sudah mengimbau untuk melakukan social distancing. 

Akibatnya, di New York lebih dari 1.700 ring basket telah dicabut dari taman bermain untuk mencegah virus Corona semakin menyebar luas.

Langkah tersebut juga dikabarkan bakal dilakukan di sebagian besar Amerika seperto Baltimore, Philadelphia, Charlotte, Memphis, dan Chicago.

Sementara itu, di tengah pandemi Corona ini liga basket tersohor di Amerika, yakni NBA masih ditunda. Belum ada kabar lebih lanjut kapan NBA akan kembali dimulai.