Sang Ibu Koma akibat Corona, Bintang Basket NBA Sampaikan Pesan Penting

Kamis, 26 Maret 2020 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Karl-Anthony Towns mencatat double-double. Copyright: © Getty Images
Karl-Anthony Towns mencatat double-double.

INDOSPORT.COM – Bintang basket Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns, menyampaikan pesan penting terkait memerangi virus corona menyusul sang ibu yang terbaring koma akibat tertular virus.

Karl-Anthony Towns mengunggah video di akun Instagram-nya, Rabu (25/03/20) malam hari WIB. Melalui video tersebut, Town menceritakan detik-detik ibunya tertular virus corona hingga akhirnya terbaring koma.

Melalui cerita mengharukan tersebut, Towns pun menyampaikan pesan bahwa saat ini petugas medis di rumah sakit sangat membutuhkan bantuan, terutama peralatan medis yang sangat terbatas.

“Kami membutuhkan peralatan lebih banyak dan kami perlu membantu petugas kesehatan yang ada di garis depan. Terima kasih untuk petugas kesehatan yang sudah membantu ibu saya. Anda adalah pahlawan sesungguhnya,” tulis Towns menyertai video tersebut.

Bersamaan dengan pesan tersebut Town menceritakan orang tuanya jatuh sakit pekan lalu dan terpaksa di arikan ke rumah sakit. Sang ibu kemudian menjalani tes Covid-19 dan dinyatakan positif.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Karl-Anthony Towns (@karltowns) on

Sang ibu masih menjalani perawatan di rumah sakit karena kondisinya yang kian memburuk, sedangkan ayahnya diperbolehkan pulang namun masih harus mengarantina diri sendiri di  dalam rumah.

“Dia (ibu Towns) sangat hebat. Paru-parunya semakin parah, dan dia kesulitan bernapas dan dokter mengatakan harus memasang ventilator,” Towns bercerita.  

“Sejak saat itu saya belum berbicara dengannya, belum bisa berkomunikasi dengannya. Saya terus memperbarui kondisinya, saya harus berpikir positif agar bisa jadi tumpuan semua orang dan keluarga saya,” lanjut Towns.

Melalui cerita mengharukan tersebut, Towns pun menyampaikan pesan bahwa saat ini petugas medis di rumah sakit sangat membutuhkan bantuan, terutama peralatan medis yang sangat terbatas.

Towns sendiri merupakan pemain pilihan no.1 pada NBA draft 2015 silam. Dia tumbuh besar di New Jersey. New Jersey dan New York sendiri saat ini jadi pusat pandemik Covid-19 yang melanda Amerika Serikat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%