Mengenal Suleiman Ali Nashnush, Pebasket Tertinggi di Dunia Sepanjang Masa

Selasa, 31 Maret 2020 13:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bettmann/GETTY IMAGES
Mengenal Suleiman Ali Nashnush, orang yang punya rekor sebagai pemain basket tertinggi di dunia sepanjang masa. Copyright: © Bettmann/GETTY IMAGES
Mengenal Suleiman Ali Nashnush, orang yang punya rekor sebagai pemain basket tertinggi di dunia sepanjang masa.

INDOSPORT.COM - Mengenal Suleiman Ali Nashnush, orang yang punya rekor sebagai pemain basket tertinggi di dunia sepanjang masa.

Di dunia basket, rata-rata pemain memang memiliki postur tubuh yang tinggi. Namun, ada juga yang memiliki tinggi melebihi batas atau ketinggiannya melebihi rata-rata pemain basket.

Di NBA nama-nama seperti Tacko Fall atau Boban Marjanovic menjadi contoh pemain yang punya tinggi di atas rata-rata pemain basket lainnya.

Nah meski demikian, Tacko Fall dan Boban Marjanovic bukanlah pebasket tertinggi di dunia. Adalah Suleiman Ali Nashnush yang punya rekor sebagai pebasket tertinggi sepanjang masa.

Suleiman Ali Nashnush mungkin masih asing di telinga. Ia adalah pemain basket asal Libya yang memiliki tinggi asli 8 foot 1/2 inc atau 2,45 meter.

Akan tetapi, ketika Suleiman Ali Nashnush bermain basket profesional tingginya berkurang menjadi 7 foot 10 inch atau 2,39 meter.

Tinggi Suleiman Ali Nashnush sendiri menyusut karena ia menjalani operasi untuk memperbaiki ukuran badannya yang tak normal.

Selain bermain basket, Suleiman Ali Nashnush dikabarkan juga pernah menjadi aktor film. Pria yang juga termasuk 13 orang dengan tubuh tertinggi di dunia ini meninggal pada 25 Februari 1991.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%