Sembuh dari Corona, Marcus Smart Donorkan Darahnya untuk Penelitian

Kamis, 2 April 2020 14:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Brian Babineau/NBAE via Getty Image
Marcus Smart (no 36) berusaha melewati pemain Charlotte Hornets. Copyright: © Brian Babineau/NBAE via Getty Image
Marcus Smart (no 36) berusaha melewati pemain Charlotte Hornets.

INDOSPORT.COM - Bintang Boston Celtics, Marcus Smart diwartakan telah mendonorkan darah untuk penelitian usai dirinya menyatakan sembuh dari virus Corona.

Marcus Smart sebelumnya dinyatakan positif Corona pada Minggu (15/03/20) lalu. Setelah sekitar dua minggu menjalani perawatan, kabar baik akhirnya datang.

Melalui akun Twitternya, Smart mengumumkan bahwa dirinya sudah terbebas dari virus Corona. Usai sembuh dari Corona, Smart pun tetap melakukan aksi untuk melawan virus tersebut.

Dilansir dari ESPN, Marcus Smart kemudian mendonorkan darahnya ke National Covid-19 Convalescent Plasma Project untuk diteliti demi mencari pengobatan virus Corona.

Sebagai informasi, National Covid-19 Convalescent Plasma Project merupakan eksperimen perawatan yang nantinya akan diberikan kepada pasien Corona dengan risiko tinggi.

Sementara itu, seorang ahli Mayo Clinic bernama Michael Joyner mengatakan bahwa donor darah dari orang yang sudah sembuh Corona bisa berdampak bagus.

Apalagi, jika darah yang disumbangkan berasal dari tubuh atlet. Pasalnya atlet sendiri disebut memiliki volume plasma yang besar, sehingga hal tersebut akan sangat berguna.

Selain Marcus Smart, sejatinya ada tiga pemain NBA lainnya yang ikut menyumbangkan darahnya ke National Covid-19 Convalescen Plasma Project. Namun, ketiga pemain itu tak disebutkan namanya.