Termasuk Kobe Bryant, Ini Pebasket yang Bakal Masuk Hall Of Fame

Sabtu, 4 April 2020 12:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christian Petersen/GettyImages
Termasuk Kobe Bryant, ada delapan orang yang masuk dalam nominasi untuk terpilih menjadi Naismith Basketball Hall of Fame class 2020. Copyright: © Christian Petersen/GettyImages
Termasuk Kobe Bryant, ada delapan orang yang masuk dalam nominasi untuk terpilih menjadi Naismith Basketball Hall of Fame class 2020.

INDOSPORT.COM - Termasuk Kobe Bryant, ada delapan orang yang masuk dalam nominasi untuk terpilih menjadi Naismith Basketball Hall of Fame class 2020.

Dilansir dari CBS Sports, tiga eks pebasket NBA, yakni Kobe Bryant, Kevin Garnett, dan Tim Duncan masuk dalam daftar teratas dan akan masuk Hall of Fame tahun 2020.

Bryant, Garnett, dan Tim Duncan bukanlah nama kejutan yang menjadi finalis untuk meriah Hall of Fame. Pasalnya, ketiga pemain tersebut memiliki kesuksesan saat bermain di NBA.

Jika digabung, ketiga pemain itu total mempunyai 11 cincin NBA. Lima di antaranya milik Kobe Bryant dan Tim Duncan, serta satunya punya Kevin Garnett ketika juara bersama Boston Celtics.

Sementara itu, usai pensiun dari NBA Duncan sendiri berkarier menjadi asisten pelatih di mantan klubnya, San Antonio Spurs. Sedangkan Garnett bekerja di media.

Kemudian seperti yang diketahui, Kobe Bryant telah meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada 26 Januari yang lalu. Kepergian Bryant membuat namanya menjadi daftar teratas yang masuk dalam Hall of Fame, karena ia juga punya banyak prestasi yang membanggakan.

Dalam laporan tersebut, ada dua orang yang juga bakal masuk Hall of Fame 2020, yang pertama yaitu mantan pemain dan eks pelatih Houston Rockets, Rudy Tomjanovics. Lalu ada mantan pelatih tim basket kampus yang berhasil menembus Final Four tiga kali dalam kerienya, yakni Eddie Sutton.

Tiga nama lainnya yaitu Barbara Stevens, Kim Mulkey, dan legenda WNBA, Tamika Catchings. Pengumuman resmi Hall of Fame sendiri akan dilakukan pada Sabtu (04/04/20) waktu Amerika Serikat.