Sama-sama Masuk Hall of Fame, Duncan Disebut Punya Karier Lebih Baik Ketimbang Kobe

Selasa, 7 April 2020 15:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Tim Duncan, legenda basket NBA dari tim San Antonio Spurs. Copyright: © Getty Images
Tim Duncan, legenda basket NBA dari tim San Antonio Spurs.

INDOSPORT.COM - Kobe Bryant dan Tim Duncan sama-sama masuk sebagai Hall of Fame 2020. Tapi, Duncan disebut punya karier lebih baik ketimbang Kobe.

Pada Sabtu (04/04/20) waktu Amerika Serikat, Kobe Bryant dan Tim Duncan sama-sama terpilih sebagai Hall of Fame 2020 bersama Kevin Garnett.

Baik Kobe dan Duncan memiliki kesuksesan ketika berkarier di NBA. Kedua pemain tersebut juga pernah menyabet lima cincin juara NBA. Meski begitu, selalu ada perdebatan siapakah pemain yang punya karier lebih baik di antara keduanya.

Jurnalis ESPN, Stephen A. Smith, baru-baru ini menilai bahwa Duncan punya karier yang lebih baik ketimbang Kobe karena konsistensi permainannya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya mengatakan Tim Duncan lebih baik. Ketika Anda mempertimbangkan konsistensi, Duncan punya lima juara sama dengan yang dimiliki Kobe," ucap Smith.

Lebih lanjut, Smith menjelaskan bahwa Duncan lebih baik karena ia adalah pemain yang diakui secara universal. Sebagai power forward, Duncan mencatatkan namanya 10 kali dalam All-Defensive First Team Player di NBA.

Meski begitu, rekan sesama jurnalis Smith, Max Kellerman menilai bahwa Kobe jelas lebih baik ketimbang Duncan. Sebab, Kobe punya perjalana yang menarik di NBA.

Ia menjadi pilihan ke-13 secara keseluruhan di NBA Draft oleh Hornets yang kemudian ditrade ke Lakers dan menjadi legenda karena punya andil besar dalam kesuksesan timnya.

Selain itu, Kellerman menyebutkan Kobe Bryant adalah pebasket yang setidaknya paling mendekati permainan legenda NBA, Michael Jordan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%