Bakal Dilelang, Jersey Rookie LeBron James Ditaksir Tembus Rp9 Miliar

Minggu, 12 April 2020 16:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketenaran LeBron James di NBA tak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, banyak barang memorabilianya yang diburu oleh kolektor.

LeBron James memulai karier di NBA saat menjadi pilihan pertama Cleveland Cavaliers pada tahun 2003 silam. Sejak itu, LeBron bermain konsisten hingga kini membela LA Lakers.

Segudang prestasi telah diraih LeBron dalam 17 tahun berkarier di NBA, termasuk meraih tiga kali juara NBA sekaligus menyabet gelar MVP Finals.

Oleh sebab itu, barang-barang terkait LeBron pasti banyak dinantikan oleh para penggemarnya. Selain itu, barang yang memiliki memorabilianya juga punya daya jual tinggi.

Misal tahun ini, kartu pemain LeBron saja bisa terjual dengan harga fantastis, yakni mencapai 900 ribu dolar Amerika Serikat (Rp14 miliar).

Nah, dalam waktu dekat, jersey rookie LeBron James saat di Cleveland Cavaliers juga bakal dilelang. Rumah lelang Goldin Auctions bakal melelang jersey yang pernah dipakai LeBron saat tahun pertamanya di NBA.

"Memorabilia LeBron James adalah yang paling dicari saat ini. Setelah menetapkan rekor awal tahun untuk penjualan kartu pemain LeBron, kami berharap jersey ini terjual 630 ribu dolar AS atau setara Rp9,9 miliar," ucap Ken Goldin dikutip dari berita basket laman TMZ Sports.

Sementara itu, jersey tersebut sudah bersertifikat asli dan pernah dipakai dua kali oleh LeBron James. Pertama ketika Cavaliers menghadapi Indiana Pacers, 7 November 2003. Kala itu LeBron mencetak 23 poin, 5 rebound, dan 3 assist.

Kemudian, lima hari berselang, LeBron memakai jersey yang sama ketika melawan Miami Heat dengan mencatatkan 18 poin, 3 rebound, serta 7 assist.