Rudy Gobert Mengaku Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Positif Corona

Senin, 13 April 2020 12:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, mengaku mendapat ancaman pembunuhan usai dinyatakan positif virus corona. Copyright: © Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, mengaku mendapat ancaman pembunuhan usai dinyatakan positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Bintang Utah Jazz, Rudy Gobert, mengaku bahwa dirinya mendapatkan ancaman pembunuhan usai dinyatakan positif Corona.

Rudy Gobert dinyatakan sebagai pemain pertama di NBA yang positif terjangkit virus corona. Akibatnya, NBA langsung mengambil langkah tegas untuk menunda kompetisi.

Nah, ternyata setelah namanya bocor di publik bahwa Rudy Gobert positif corona, keselamatan pemain asal Prancis tersebut sempat terancam.

Pemain berlabel Defensive Player of the Year dua tahun terakhir ini mengaku dirinya mendapat ancaman pembunuhan. Beberapa penggemar dikabarkan menyalahkan Gobert yang sempat memegang mikrofon para wartawan sebelum ia dinyatakan positif corona.

"Saya mendapatkan ancaman kematian setelah positif Corona," ucap Gobert kepada Eric Walden, jurnalis The Salt Lake Tribune.

Dalam laporan itu, jurnalis senior bernama Adrian Wojnarowski disebut tidak etis karena telah menyebarkan ke publik bahwa Gobert adalah pemain pertama yang positif corona. Sebab, hal itu membahayakan keselamatan Gobert.

Sementara itu, Gobert sendiri kini sudah dinyatakan sembuh. Akan tetapi, ia masih menghadapi masalah dan hubungannya dengan rekan satu tim, Donovan Mitchell memburuk. Hal itu kemudian memunculkan rumor bahwa Gobert bisa saja di-trade oleh Jazz karena perang dinginnya dengan Mitchell.