Enes Kanter Beri Semangat Pelajar Indonesia di Tengah Pandemi Virus Corona

Kamis, 16 April 2020 14:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Bintang Boston Celtics, Enes Kanter melakukan webinar dengan para pelajar Indonesia di tengah pandemi virus Corona. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Bintang Boston Celtics, Enes Kanter melakukan webinar dengan para pelajar Indonesia di tengah pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Bintang Boston Celtics, Enes Kanter melakukan webinar dengan para pelajar Indonesia di tengah pandemi virus Corona yang melanjutkan pendidikan melalui program pembelejaran online.

Dari rilisan yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, beberapa waktu lalu Sekolah Kharisma Bangsa Jakarta, Fatih Bilingual School Aceh, dan Semesta Bilingual Boarding School Semarang mendapatkan kesempata berbicang langsung dengan Enes Kanter.

Dalam kesempatan itu, Enes Kanter memberikan saran kepada pemain basket di Tanah Air untuk menjaga stamnina di masa-masa pandemi virus Corona.

"Saran saya, kamu perlu rutin melakukan sit up dan push up, meski lebih suka menoton TV atau tidak ingin melakukan apapun, coba lakukan latihan high knees dan jumping back," ucap Kanter.

Enes Kanter yang juga pernah berkunjung ke Indonesia menegaskan bahwa dalam masa pandemi ini tidak boleh hanya duduk di rumah saja dan para pelajar harus bergerak untuk menjaga stamina.

Selain itu, Kanter juga berbagai pengalamannya saat bermain di NBA dan pengaruh basket yang punya pelajaran dalam hidupnya.

"Basket mengajarkan saya untuk tidak pernah menyerah. Akan banyak kegagalan yang dihadapi, tapi kamu tidak boleh menyerah. Akan ada orang yang membencimu, yang meninginkan kamu gagal. Yang harus kamu lakukan adalah pergi dan membuktikan diri," imbuhnya.

Sementara itu, NBA meluncurkan 'Jr. NBA at home' di tengah pandemi ini. Jr. NBA at home merupakan seri konten interaktif bagi generasi muda yang menampilkan berbagai keterampilan dan latihan basket yang dipandu oleh pemain dan pelatih NBA serta WNBA yang dapat dilakukan seorang diri di ruang terbatas.