NSH Jakarta Hubungi 3 Pemain Asing di Amerika, Ada Apa Gerangan?

Kamis, 16 April 2020 18:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan IBL 2020 Seri 3 antara NSH Jakarta vs Pasific Caesar Surabaya di Britama Arena, Jumat (31/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan IBL 2020 Seri 3 antara NSH Jakarta vs Pasific Caesar Surabaya di Britama Arena, Jumat (31/01/20).

INDOSPORT.COM - Klub basket NSH Jakarta kembali menghubungi tiga pemain asing asal Amerika Serikat, yaitu Dashaun Wiggins, Jordan Andrews, dan Glover sejak dipulangkan bulan lalu karena penangguhan kompetisi IBL akibat dari pandemi virus corona.

Pergerakan cepat oleh Manajer NSH Jakarta, Yusuf Arlan Ruslim, ini dilakukan setelah mendapatkan kabar baik kepastian kompetisi bahwa Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax akan dilanjutkan pada September mendatang.

Klub yang identik dengan warna oranye, melihat jika persiapan lebih awal seperti halnya langsung mengkontak ketiga pemain asingnya yang pulang kampung. NSH Jakarta menanyakan kesanggupan mereka bermain kembali di IBL yang direncanakan kembali digelar enam bulan lagi,

ketika pemerintah mencabut kebijakan situasi darurat, secepatnya tim mengumpulkan semua pemain lokal dengan maksud mengembalikan kesolidan tim dalam bertanding serta meneruskan perjuangan meraih gelar juara yang sempat tertunda.

"Kami bersyukur tiga pemain asing NSH Jakarta menyatakan bisa balik. Semoga saja situasi di AS kondusif agar mereka bisa segera kembali,” ujar Yusuf Arlan Ruslim manajer NSH Jakarta seperti dilansir laman resmi IBL.

"Tentu saja kalau pemain asing belum datang, kami bisa mengumpulkan pemain lokal terlebih dahulu. Semua ini juga agar kekompakan mereka terasah," cetusnya.

NSH Jakarta bisa bernapas lega karena ketiganya menyanggupi kembali ke IBL pada September nanti. Baik Wiggins, Glover, dan Jordan adalah pilar penting NSH Jakarta sepanjang IBL 2020.

Berkat permainan konsisten ketiganya, NSH Jakarta sementara berhasil menempati peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan 24 poin, tepat di bawah Indonesia Patriots selaku pemuncak IBL 2020.

Saat ini, pasukan AF Rinadlo masih menunggu pencabutan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Setelah situasi kembali normal, barulah NSH Jakarta secepatnya menggelar rutinitas latihan.

PENULIS: Aziz Purnomo