Bukan Rudy Gobert, Stephen Curry Pemain Pertama yang Jalani Tes Corona

Jumat, 17 April 2020 16:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ezra Shaw/GettyImages
Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry, adalah pemain NBA pertama yang jalani tes corona. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry, adalah pemain NBA pertama yang jalani tes corona.

INDOSPORT.COM - Rudy Gobert merupakan pebasket NBA pertama yang dinyatakan positif Corona. Akan tetapi, Stephen Curry merupakan pemain pertama yang melakukan tes Covid-19.

Stephen Curry menuliskan pengalamannya yang khawatir terjangkit virus corona di media ternama, Time. Curry menjelaskan bahwa ia adalah pemain pertama yang menjalani pemeriksaan.

Bintang Golden State Warriors tersebut bercerita momen ini bermula usai dirinya menjalani comeback melawan Toronto Raptors. Seperti yang diketahui, sebelumnya Curry mengalami cedera patah tangan dan harus absen beberapa bulan.

Namun, setelah melakukan comeback melawan Raptors, Curry merasakan dirinya tidak enak badan lalu demam tinggi. Curry pun khawatir gejala itu mirip dengan corona yang memang sudah memasuki wilayah Amerika.

Pada akhirnya tanggal 6 Maret 2020, Curry menjalani tes corona, tepat sehari ia melakukan comeback bersama Golden State Warriors yang berhadapan dengan Raptors. Beruntung, dari tes yang dilakukan, Curry dinyatakan negatif dan hanya mengalami demam musiman.

Barulah setelah itu pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, akhirnya dinyatakan positif corona. NBA pun langsung mengambil tindakan tegas untuk menunda semua jadwal pertandingan yang ada.

Stephen Curry merupakan pebasket NBA yang peduli dengan kasus corona di Amerika. Ia sempat memberikan edukasi kepada penggemar lewat akun Instagram.

Lalu bersama dr. Anthony Fauci selaku direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, ia juga turut menyumbangkan sejumlah uang.