Dwyane Wade Ceritakan Momen Pertamanya Jadi Juara NBA dengan Heat

Sabtu, 18 April 2020 14:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Dwyane Wade, pemain bintang Miami Heat. Copyright: © Getty Images
Dwyane Wade, pemain bintang Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Legenda Miami Heat, Dwyane Wade membagikan cerita saat ia pertama kali menjadi juara NBA pada tahun 2006 usai mengalahkan Dallas Mavericks.

Dwyane Wade merupakan pemain yang ada di balik kesuksesan Miami Heat menjadi juara pada tahun 2006 silam. Mereka bertemu Dallas Mavericks di babak final dan sempat tertinggal 2-0.

Akan tetapi, setelah itu Wade seperti kerasukan. Ia tamil trengginas di sisa series dan akhirnya Heat meraih empat kemenangan beruntun untuk menyabet juara NBA.

"Itu menakjubkan. Saya tidak pernah memenangkan kejuaraan sebesar itu. Dalam olahraga apapun yang saya mainkan, saya tidak pernah memenangkannya ketika remaja."

"Bagi saya untuk mendapatkannya di tahun kedua, perasaan itu adalah luar biasa. Itu adalah salah satu perasaan terbaik yang pernah ada," cerita Wade kepada Bleacher Report.

Wade sendiri mencetak rata-rata 39,3 poin di babak final. Alhasil berkat penampilan impresifnya tersebut, Wade diganjar sebagai MVP NBA Finals.

Sementara itu, Wade sendiri sudah memutuskan pensiun dari NBA. Miami Heat kemudian memberikan penghargaan memensiunkan nomor 3 milik Wade.

Selama kariernya di NBA, Wade mencetak rata-rata 22 poin, 4,7 rebound, dan 5,4 assists. Ia juga membantu Miami Heat meraih tiga gelar trofi juara NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%